3 Peluang Kerja Untuk Kaum Difabel
Siker.id | 19 May 2022 18:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Sebagai penderita difabel mereka masih bisa memulai karir. Memiliki kekurangan bukan menjadi halangan bagi mereka dalam memulai karir dalam bekerja. Beberapa orang penderita difabel bisa membuktikan bahwa dia mampu untuk meraih mimpi maupun tujuannya.

Baca juga : 3 Tips Suasana Kantor Kaku Jadi Menyenangkan

Saat ini, para penderita difabel sudah bisa bekerja di beberapa bidang pekerjaan yang tidak beda jauh dengan orang normal. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang juga bisa untuk para penderita difabel bekerja dan mengawali karirnya.

1. Menjadi operator melalui telepon

Pekerjaan ini tidak mengharuskan untuk menggunakan fisik pada dasarnya. Para pekerja di bagian operator hanya harus memiliki kemampuan untuk berbahasa asing. Selain itu, para penderita difabel juga harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi yang baik.

Pekerjaan ini tidak akan memberatkan para pekerjanya, sehingga memungkinkan untuk dilakukan oleh penderita difabel sekalipun.

Baca juga : 3 Dampak Pentingnya Reward Untuk Karyawan

2. Bekerja di industri rumahan

Biasanya bekerja di home industry tidak memiliki kriteria tertentu. Adapun mereka yang memiliki kekurangan hanya perlu untuk melatih keterampilan sesuai kebutuhan dari home industry tersebut.

Ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh penderita disabilitas misalnya saja: merajut pakaian, menjadi kasir di took, menjadi penjahit, atau bahkan beberapa hal lainnya.

3. Bekerja di bidang seni

Para penyandang cacat sekalipun mampu memiliki karir yang besar di bidang seni, seperti menjadi pelukis. Melukis dengan tangan, kaki, ataupun menggunakan mulut bisa dilakukan.

Banyak para penderita disabilitas yang mampu melukis dengan anggota tubuh tersebut. Latihan dan jangan pernah menyerah akan kekurangan yang dimilikinya menjadi cara untuk bisa produktif dan berkarir.

Nah, di atas tadi adalah beberapa pekerjaan dimana para penderita difabel bisa memulai karirnya dengan bekerja dengan beberapa pekerjaan tersebut. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Atasi Stres Berat akibat Kehilangan Pekerjaan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar