5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula
Siker.id | 19 May 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di era digital ini, banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk mengedit video, apalagi bagi pemula. Selain di PC, aplikasi editor video juga bisa kamu akses menggunakan android kamu secara gratis mengunduh di Play Store. Aplikasi-aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk mempermudah kamu dalam mengedit video agar menjadi praktis.

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi editor video terbaik yang bisa kamu akses guna mengedit video dengan mudah dan praktis.

Baca juga : 4 Aplikasi Terbaik Untuk Meeting Online

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video Android yang digemari banyak pengguna. Aplikasi ini mudah digunakan. Video yang telah selesai diedit dapat langsung diunggah ke jejaring sosial apa pun, atau bisa kamu simpan galeri ponselmu.

Fitur-fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dll. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.

2. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit setiap video langsung dari Android dengan cepat. Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah kemampuan pembuatan video yang otomatis dengan foto atau klip apa pun yang kamu pilih.

Kamu bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dll. Aplikasi ini gratis diunduh dan tidak menampilkan iklan apa pun. Kamu juga bisa membagikannya secara langsung ke sosial media.

Baca juga : 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

3. VideoShow

Aplikasi yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak penghargaan sudah diraihnya sebagai salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android yang tersedia di Play Store secara gratis.

Kamu bisa mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan melakukan dubbing langsung. Tema yang tersedia ada lebih dari 50. Video yang dihasilkan tidak akan kehilangan kualitas apa pun dan durasinya tidak terbatas. Kamu juga bisa mengurangi ukuran video dengan mengompresinya.

4. PowerDirector

PowerDirector adalah editor video berfitur lengkap yang mudah digunakan. Kamu hanya perlu waktu untuk terbiasa menggunakannya. Apabila sudah ahli, kamu bisa membuat video profesional dan efek dalam hitungan detik.

PowerDirector menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini.

5. KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi pengeditan dengan fitur-fitur yang canggih yang nyaman untuk Android. Kamu bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Tingkat kendali dan proses pengeditan yang mudah dapat menghasilkan video profesional dengan cepat.

Itulah dia beberapa aplikasi yang bisa kamu unggah untuk mempermudah pekerjaanmu mengedit video, apalagi jika kamu adalah pemula. Semoga artikel ini membantu, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Aplikasi Wajib Untuk Konten Lebih Menarik


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar