icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Kenali 4 Istilah Ini Dalam Marketing Online
Siker.id | 19 May 2022 16:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di Indonesia, bisnis online semakin berkembang pesat dari tahun ke tahun. Marketing online merupakan salah satu tren dalam perkembangan bisnis online dan juga harus diperhatikan. Dalam marketing online, banyak istilah yang harus dipahami. Menguasai istilah-istilah marketing online bisa menjadi dasar untuk Anda dalam merencanakan berbisnis.

Berikut ini adalah istilah-istilah dalam dunia marketinf online yang harus Anda ketahui dan pahami. 

Baca juga : Berikut Pengertian dan Tugas Seorang Digital Marketing

1. Online Presence

Online presence adalah ketersediaan informasi bisnis online Anda yang dapat ditemukan secara online, baik melalui desktop ataupun mobile. Online presence ini menjadi salah satu faktor konsumen untuk melakukan sebuah pembelian.

Salah satu metode efektif yang bisa digunakan untuk meningkatkan online presence adalah dengan blog. Dengan memiliki blog yang aktif, Anda akan meningkatkan kemungkinan untuk ditemukan di hasil pencarian Google.

2. Landing Page

Landing page adalah laman dari sebuah website yang dibuat secara khusus untuk tujuan marketing atau kampanye iklan. Landing page ini adalah tempat mendaratnya calon pelanggan setelah mengklik iklan AdWord, Ad Banner, dan iklan lainnya.

Landing page ini memegang peranan penting dalam kampanye marketing karena semua conversion terjadi di laman ini. Apa itu conversion?

Baca juga : 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

3. Conversion

Conversion adalah situasi di mana leads melakukan tindakan sesuai yang diinginkan perusahaan. Harus diingat bahwa tujuan utama dari segala kegiatan marketing online yang Anda lakukan adalah Conversion. Conversion menunjukkan berapa pengunjung website bisnis online yang melakukan tindakan yang menguntungkan pemilik bisnis.

Semakin banyak orang yang melakukan conversion, semakin meningkat pula revenue yang akan didapatkan. Oleh karena itu, pemilik bisnis harus mampu mendorong orang-orang yang mengunjungi websitenya untuk melakukan conversion.

4. Web Hosting

Singkatnya adalah jika Anda ingin memiliki website, Anda membutuhkan web hosting agar website Anda dapat diakses secara online. Tanpa web hosting, website Anda tidak dapat diakses di internet. 

Semua aktivitas marketing online yang Anda lakukan akan bermuara ke satu tempat, yaitu website Anda. Oleh karena itu, Anda memerlukan web hosting yang dapat memberikan performa maksimal agar aktivitas marketing online Anda tidak terganggu.

Nah, itu dia beberapa istilah yang harus Anda pahami ketika merencanakan kampanye marketing online dalam bisnis online Anda. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Alasan Berkarir Di Dunia Marketing


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar