icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Persiapan Sebelum Melamar Perusahaan Besar
Siker.id | 20 May 2022 17:30


Bagikan ke
Melamar perusahaan top (siker)

siker.id - Setelah menyelesaikan pendidikan tentunya setiap orang ingin langsung dapat memberikan kontribusi secara nyata melalui bidang pekerjaan. Meski terkadang realitanya cukup sulit untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai, apalagi dengan pendapatan yang dapat dikatakan layak. Walau di tengah keraguan dan rasa bingung, namun kemungkinan untuk dapat bekerja di perusahaan top tetap terbuka lebar. Hal ini mungkin tidak akan berjalan dengan mudah, apalagi dengan beragam persyaratan dan ketentuan khusus yang diperlukan. Berikut ini beberapa tips persiapannya!

Baca juga: Tips Melamar Kerja si IPK Kecil

Pengalaman kerja yang cukup

Sebagai seorang fresh graduation, mungkin banyak orang yang mengeluhkan persyaratan rumit dari poin pengalaman kerja. Hal ini karena mungkin ada beberapa orang yang masih sangat mimim dalam urusan pengalaman kerja, sehingga tidak dapat memenuhi persyaratan tersebut. Meski pun demikian, hal ini sebetulnya bisa dipersiapkan bahkan sejak masih berstatus sebagai siswa atau mahasiswa. Ada banyak program seperti magang yang dapat dimaksimalkan sebagai kesempatan untuk memperoleh banyak pengalaman kerja yang cukup.

Motivasi dan etos kerja yang maksimal

Jika kamu mungkin hanya berpikir bahwa bekerja di perusahaan top adalah mengenai uang dan gengsi semata, maka salah. Uang dan gengsi tak akan menentukan kualitasmu dalam bekerja, sehingga kamu perlu meningkatkan hal lainnya agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Berusahalah untuk meningkatkan motivasi dan etos kerja jika ingin diterima di perusahaan top. Jika kamu tak memiliki dua hal tersebut, maka jangan harap dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Baca juga: Ini Penyebab Terkena Blacklist saat Melamar Kerja

Attitude baik

Banyak orang yang berpendapat bahwa untuk dapat bekerja di perusahaan top, maka keahlian sangat dibutuhkan. Hal ini memang betul adanya, namun bukan menjadi satu-satunya persyaratan utama. Di lain sisi kamu juga memerlukan attitude yang baik dalam bekerja. Hal ini nantinya akan dapat terlihat pada sesi wawancara yang dilakukan. Attitude dianggap penting sebab merepresentasikan citra perusahaan, sehingga apabila attitude pegawainya rusak, maka imej perusahaan juga akan demikian.

Sekian artikel tentang beberapa persiapan sebelum melamar perusahaan top. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan ke banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Persiapan Melamar Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar