3 Manfaat Mengambil Coffee Break untuk Produktivitas Kerja
Siker.id | 19 May 2022 13:00


Bagikan ke
Manfaat coffee break (siker)

siker.id - Tahukah kamu kalau ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengambil jeda untuk coffee break? Ya, meskipun dilakukan saat bekerja di kantor maupun rumah, aktivitas satu ini ternyata bisa meningkatkan produktivitas kerjamu. Bahkan, di era modern ini, coffee break sejatinya dibutuhkan pekerja agar bisa tetap fokus menghadapi tugas yang menumpuk. Nah, kira-kira, apa saja yang menjadi manfaat mengambil jeda minum kopi di tengah waktu bertugas? Apa tidak lebih baik bagimu untuk terus menyelesaikan pekerjaan? Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga: 3 Cara Kembalikan Produktivitas Pasca Libur

Menghilangkan stres

Salah satu manfaat utama dari jeda coffee break adalah menghilangkan stres saat waktu kerja. Hal ini dikarenakan kafein pada kopi mampu meningkatkan angka dopamin di otak, sehingga peminumnya dapat terlepas dari rasa stres. Maka dari itu, apabila kamu mulai merasa penat di tempat kerja, ambil jeda dan lowongan waktu untuk coffee break. Sebab, tak hanya membuat beban kerja terasa lebih ringan, coffee break jugadapat mengelola emosi pekerja di kantor dan menjernihkan pikiran dari perasaan yang memicu stres.

Memperat hubungan dengan rekan kerja

Manfaat lain dari coffee break adalah membantumu untuk mengenal lebih baik rekan-rekan kerja di kantor. Faktanya, pemikiran ini memang berasal dari kebudayaan kaffeeklatsch di Jerman, di mana karyawan kantor merasa lebih kenal dengan satu sama lain setelah mengobrol ditemani secangkir kopi. Hubungan yang baik ini adalah cikal bakal tim yang kuat. Karena suasana positif di kantor juga akan terbentuk dengan adanya coffee break. Menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang bekerja dengan kamu juga membantu kepuasan kamu ketika bekerja.

Baca juga: 3 Cara Tingkatkan Produktivitas setelah Libur Kerja

Memberikan inspirasi

Manfaat terakhir yang bisa kamu raih dengan menikmai coffee break adalah hadirnya berbagai inspirasi baru. Jika kamu sedang lelah dan kehilangan motivasi untuk mencari ide, yang dibutuhkan adalah untuk mengambil jeda dan membeli segelas kopi favorit. Sebab, dengan segelas kopi dapat memberikan kamu inspirasi untuk sesi brainstorming atau diskusi mendatang. Dengan menjauh dari meja kantor dan beristirahat, mereka bisa mendapatkan perspektif baru untuk menyelesaikan tugas-tugas baru dari atasan.

Sekian artikel tentang manfaat mengambil coffee break untuk produktifitas kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Produktivitas Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar