3 Tips Rutinitas Pagi yang Bangkitkan Produktivitas Kerja
Siker.id | 19 May 2022 11:30


Bagikan ke
Rutinitas pagiyang bangkitkan produktivitas (siker)

siker.id - Rutinitas pagi kadang dihubungkan dengan hal-hal yang membosankan. Padahal, rutinitas justru membantumu untuk jadi lebih produktif, lho. Mulai dari bangun tidur, merapikan tempat tidur, mandi, sarapan, berangkat kerja atau mempersiapkan laptop (saat kerja dari rumah). Semua kegiatan tersebut dalam menjadi pemacu dan pemupuk produktivitasmu di hari itu. Lalu apa saja rutinitas yang bisa membangkitkan produktivitas kerja? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Rutinitas yang Membuatmu Semakin Nyaman

Jangan langsung main handphone

Terkadang, kita terbiasa untuk membuka dan memainkan gadget sesaat setelah bangun tidur. Padahal, rutinitas ini justru membuat kamu kurang produktif. Hal ini karena membuat otak teralihkan dari rutinitas penting yang seharusnya dilakukan. Ketika kamu memainkan handphone di pagi hari, hormon dopamin akan otomatis diproduksi. Nah, hormon ini justru yang akan membuat kamu santai sehingga pikiran ikut teralihkan. Alih-alih membuka media sosial di gadget, kamu bisa langsung bersiap untuk bekerja. Misalnya saja, menyiapkan sarapan, mandi, atau memilih baju yang akan kamu pakai hari itu.

Olahraga pagi

Sebaiknya sempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan sebelum mulai bekerja. Otot-otot tubuhmu perlu waktu pemanasan sebelum melakukan kegiatan selama seharian penuh. Hal ini juga mencegah kram dan pegal-pegal saat kamu bekerja. Apalagi bagi kamu yang harus duduk di depan laptop atau komputer dalam waktu yang lama. Tak harus lama-lama, kamu bisa melakukan peregangan selama 15-20 menit saja setiap pagi. Dengan melakukan rutinitas ini, kamu dapat meningkatkan produktivitas kerjamu.

Baca juga: Berikut 5 Penyebab Jenuh dengan Rutinitas Kerja

Buat skala prioritas

Jika kamu punya banyak kegiatan, sebaiknya pikirkan apa yang jadi prioritasmu saat ini. Pasalnya, memikirkan semua kegiatan dan target dalam satu waktu sekaligus justru membuat harimu tidak produktif. Dengan membuat skala prioritas, kamu bisa memusatkan energi dan pikiran pada satu pekerjaan. Hal ini tentu membuat hasil pekerjaan lebih maksimal dan memuaskan. Setelah selesai dengan satu pekerjaan kamu bisa beralih ke pekerjaan berikutnya.

Sekian artikel tentang tips rutinitas pagi yang bangkitkan produktivitas kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Rutinitas Pagi Yang Memberi Semangat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar