3 Daftar Resolusi Karir yang Efektif di Pertengahan Tahun
Siker.id | 19 May 2022 10:00


Bagikan ke
Resolusi karir (siker)

siker.id - Tak terasa, kita sudah mulai memasuki pertengahan tahun. Sudahkah resolusi-resolusi karir yang kamu buat diawal tahun ini berjalan lancar? Kalau sampai sekarang masih ada yang belum mencapai target resolusi tahun 2022 jangan pesimis dan menyerah. Sebenarnya, resolusi bisa dimulai kapan saja, karena tidak ada kata terlambat untuk memulainya. Tentunya, semakin cepat semakin baik. Jadi, tanpa buang waktu lagi, yuk, cek beberapa inspirasi yang mungkin bisa jadi contoh apa saja resolusi yang kira-kira belum terealisasi atau bahkan mungkin kamu ingin mengganti resolusi yang sudah dibangun awal dengan beberapa inspirasi ini.

Baca juga: 3 Penyebab Masa Depan Karir Tidak Menentu

Belajar skill baru

Selama satu tahun ke belakang, apakah skill-mu sudah berkembang? Jika jawabannya adalah ya, maka itu hal yang bagus. Nah, jika belum ada keahlian baru yang dimiliki, tentu belum terlambat untukmu belajar di tahun baru. Meskipun sudah ada skill baru pun, kamu dapat membuat rencana untuk belajar hal baru lagi di waktu mendatang. Pasalnya, terus meningkatkan skill adalah hal yang sangat penting untuk perkembangan kariermu. Jadi, usahakan skill baru yang akan dipelajari dapat menunjang kinerjamu di tempat kerja.

Membaca lebih banyak buku

Salah satu cara untuk memperluas pengetahuan adalah dengan membaca buku. Kamu tak harus selalu membaca buku yang terkait dengan karier, lho. Sebagai resolusi karier, membaca buku fiksi maupun yang tidak berhubungan dengan dunia kerja juga bagus. Akan tetapi, sebaiknya temukanlah keseimbangan antara buku santai dan buku yang inspiratif untuk karier.

Baca juga: 3 Tips Hindari Kesalahan Dalam Menentukan Karir

Menumbuhkan mindfulness

Mindfulness adalah salah satu tren mindset yang cukup banyak dibicarakan di tahun 2021. Hal ini bisa jadi resolusi yang baik untuk kariermu di 2022. Pasalnya, mindfulness melatih pikiran kita untuk berfokus pada apa yang terjadi saat ini. Dengan mindfulness, kamu dapat belajar untuk tidak khawatir berlebihan tentang masa depan atau pun menyesali masa lalu terlalu dalam. Mindfulness juga membantu dalam membuat keputusan yang lebih rasional. Pada akhirnya, pola pikir ini meringankan stres dan membuat lebih bahagia.

Sekian artikel tentang daftar resolusi karir yang efektif di pertengahan tahun ini. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Langkah Dalam Merintis Karir Mencapai Kesuksesan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar