3 Tips Menjalani Kerja yang Jauh dari Tempat Tinggal
Siker.id | 19 May 2022 07:00


Bagikan ke
Jalani kerja yang jauh (siker)

siker.id - Jarak dari tempat tinggal ke tempat kerja membuatmu cepat lelah dan menjadi tidak produktif? Ternyata tidak sedikit, jumlah pekerja yang perlu menempuh jarak jauh untuk bekerja setiap harinya. Tidak jarang, kondisi seperti ini dapat merugikan aspek kesehatan, finansial, serta produktivitas para pekerja. Biaya yang dikeluarkan untuk keperluan commuting cukup mahal dan produktivitas terhambat karena waktu istirahat yang terbatas. Tempat tinggal yang jauh dari kantor bisa menjadi suatu hal yang cukup merepotkan, tetapi bukan berarti tidak ada solusi untuk permasalahan tersebut. Berikut ini tipsnya!

Baca juga: 3 Cara Ampuh Mengatasi Depresi DI Tempat Kerja

Buat rencana untuk keperluan commuting

Tips pertama untuk kalian dengan jarak kantor yang jauh dari rumah, adalah untuk membuat rencana commuting. Commuting dapat menguras biaya yang banyak dan mengganggu kesehatan para pekerja. Nah, oleh karena itu, rencana commuting diperlukan untuk permasalahan ini. Banyak pekerja yang memanfaatkan situasi kantor jauh dari rumah dengan cara menyewa carpool bersama rekan kerja yang tinggal di dekat mereka. Mereka juga dapat menumpang dengan rekan kerja yang memiliki kendaraan atau naik kereta yang sama guna mengurangi biaya bensin dan perawatan kendaraan.

Rajin berolahraga

Apabila lokasi kantor jauh dari rumah, hal yang perlu kamu lakukan adalah untuk rajin berolahraga. Mengapa demikian? Sebab, berolahraga akan membuat badanmu menjadi lebih fit dan siap untuk menghadapi perjalanan yang panjang. Tak hanya itu, olahraga juga bisa menjadi cara yang jitu untuk membuang penat dan stres yang kamu rasakan selama commuting. Meskipun demikian, jangan sampai kamu terlalu sering berolahraga. Badanmu juga harus beristirahat, khususnya setelah bekerja dan melewati proses commuting yang tidak sebentar. Sebagai solusi, sediakan jadwal pasti di mana kamu akan berolahraga secara rutin.

Baca juga: 3 Peluang Kerja Menjanjikan Lulusan Sarjana Fisika

Tinggal lebih dekat dari tempat kerja

Jika opsi commuting tidak sesuai dengan kebutuhan kamu, opsi lainnya adalah untuk tinggal lebih dekat dari tempat kerja. Mungkin pilihan ini sudah pernah terbesit di benakmu. Tidak ada salahnya, jika keadaan finansialmu menunjang opsi tersebut. Kamu pun tak perlu membeli rumah. Bila memungkinkan, kamu justru bisa menyewa tempat untuk tinggal sementara, layaknya sebuah kos-kosan. Beberapa perusahaan bahkan juga ada yang menawarkan biaya akomodasi tempat tinggal untuk karyawannya. Maka, kamu bisa coba untuk tanyakan hal tersebut pada pihak perusahaan.

Sekian artikel tentang tips jalani kerja yang jauh dari tempat tinggal. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tanda Kamu Tipe Tidak Sabaran di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar