3 Cara Resign Mendadak yang Sopan
Siker.id | 18 May 2022 14:30


Bagikan ke
Cara resign mendadak yang sopan (siker)

siker.id - Di dalam dunia kerja, resign adalah hal yang wajar dengan tujuan yang berbeda-beda. Namun, hal itu akan berbeda ketika kita mengajukan resign mendadak. Harus dipahami bahwa tidak dianjurkan untuk resign secara mendadak, walau dengan beberapa alasan logis dan masuk akal resign mendadak masih bisa untuk diberlakukan. Lalu bila kamu dalam posisi terjepit dan memang harus mau tidak mau untuk melakukan resign mendadak, berikut ini beberapa cara yang tepat melakukan resign mendadak tetapi tetap dalam koridor kesopanan.

Baca juga: 3 Tips Lakukan Resign Secara Benar

Diskusikan dengan HRD

Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan HRD di perusahaan Anda saat ini. Diskusikan mengenai alasan-alasan apa saja yang membuat Anda memutuskan untuk melakukan resign mendadak. Biasanya HRD akan memberikan solusi atau jalan tengah yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Namun apabila keputusan resign mendadak Anda tidak bisa diganggu gugat, maka HRD bisa memberikan notice singkat yang berguna untuk membantu Anda.

Bicarakan dengan Atasan atau Leader

Setelah Anda memahami risiko dan sudah mendiskusikannya dengan HRD. maka, Anda juga perlu membicarakan hal ini kepada atasan dari divisi Anda. Hal ini dilakukan untuk menghormati mereka sebagai atasan dan juga mentor Anda dalam melaksanakan pekerjaan. Disamping itu semua, mereka memang memiliki hak untuk tahu kondisi dari bawahan atau rekan kerjanya.

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar

Membuat Surat Resign

Membuat surat resign atau pengunduran diri merupakan wajib hukumnya, meskipun Anda melakukan resign secara mendadak. Pastikan bahwa surat pengunduran diri yang Anda buat, ditulis dengan bahasa yang sopan dan profesional. Cantumkan segala informasi-informasi penting yang diperlukan, seperti alasan-alasan yang menjadi penyebab Anda melakukan resign.

Menjaga Attitude dan Kesopanan

Meskipun Anda ingin melakukan resign secara mendadak, namun Anda perlu untuk tetap menjaga attitude dan kesopanan. Hal ini penting untuk dilakukan, guna menjaga citra diri dan juga nama baik Anda di mata perusahaan dan juga rekan kerja yang lain.

Sekian artikel tentang cara melakukan resign mendadak yang sopan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Hak yang Harus Diminta saat Resign Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar