3 Hal yang Dirasa saat Work Life Balance Terkendali
Siker.id | 18 May 2022 10:00


Bagikan ke
Work life balance terjaga (siker)

siker.id - Rutinitas yang dijalani setiap hari memang membawa pengaruh tersendiri. Sebagaimana yang kamu tahu, sehari-harinya kamu tidak hanya dihadapkan dengan urusan pribadi. Tapi, ada juga tuntutan dunia kerja yang tidak bisa ditinggalkan. Mungkin sebagian dari kamu ada yang bertanya-tanya mengapa menjaga work life balance itu begitu penting. Toh, hal itu tidak akan membawa pengaruh apa-apa. Jika kamu termasuk seseorang yang memiliki anggapan seperti itu, lebih baik segera ubah cara berpikirmu. Berikut ini hal yang akan kamu rasa saat kamu bisa menjaga work life balance dengan baik.

Baca juga: 3 Cara Menjaga Work Life Balance Tetap Seimbang

Kinerja lebih maksimal

Membahas tuntutan dunia kerja memang tidak ada habisnya, deh! Satu pekerjaan belum selesai, sudah muncul lagi rentetan pekerjaan yang lain. Belum lagi dengan kesibukan-kesibukan di luar dunia kerja yang sudah menunggu untuk diselesaikan secepatnya. Mau tidak mau kamu harus bisa mengatur work life balance dengan cermat agar tidak keteteran. Ketika work life balance-mu terjaga dengan baik, salah satu hal yang pasti kamu rasakan yaitu kinerja bisa lebih maksimal. Menjadi seseorang yang bisa menyeimbangkan kehidupan antara dunia kerja dengan di luar dunia kerja membuat produktivitasmu turut meningkat.

Konsentrasi akan terjaga

Pernahkah kamu membayangkan menyetir tapi tidak konsentrasi? Atau, saat presentasi di depan dalam keadaan tidak fokus? Konsentrasi menjadi salah satu hal terpenting yang harus ada ketika kita sedang mengerjakan sesuatu. Entah itu yang berkaitan dengan rutinitas sehari-hari, kegiatan belajar, maupun yang menyangkut pekerjaan. Konsentrasi yang terjaga dengan baik bisa membuat pekerjaan terselesaikan secara cepat dan tepat. Lantas, apa kaitannya dengan kemampuan menjaga work life balance? Perlu diketahui, keseimbangan dunia kerja dengan urusan pribadi yang tertata dengan baik membuat konsentrasimu lebih terjaga. Pikiranmu bisa fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan tanpa condong ke salah satu.

Baca juga: Berikut 4 Cara Meningkatkan Work Performance

Terhindar dari mood swing

Pernahkah kamu dilanda mood yang berubah-ubah? Sedetik yang lalu dipenuhi dengan keceriaan, namun, satu menit selanjutnya suasana hati berubah murung. Tidak jarang kesalahan sepele bisa memancing emosi negatif bahkan membuatmu tidak bersemangat. Rasanya hari itu semua berjalan dengan buruk dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi, yang perlu diketahui, faktor seperti ini tidak akan terjadi ketika kamu bisa mengatur work life balance dengan baik. Salah satu hal yang dirasakan oleh mereka yang mampu menyeimbangkan urusan pribadi dengan kehidupan dunia kerja yaitu terhindar dari mood swing. Kamu bisa mengendalikan emosi negatif sehingga suasana hati lebih stabil.

Sekian artikel tentang hal yang dirasakan saat work life balance terjaga. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Perbedaan Work Hard dan Work Smart?


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar