icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Jaga Hubungan dengan Rekan Meski Sudah Resign
Siker.id | 18 May 2022 08:30


Bagikan ke
Jaga hubungan dengan rekan kerja (siker)

siker.id - Bekerja memang menjadi suatu kebutuhan yang dimiliki oleh hampir semua orang. Proses bekerja sebetulnya bukan hanya terbatas pada urusan pekerjaan semata, namun juga hubungan sosial yang terjalin dengan sesama rekan kerja yang lainnya. Kadang kala hubungan sosial ini sangat rentan tak berjalan baik, apalagi bila mungkin kamu sudah memutuskan untuk resign dari kantor. Untuk itulah kamu perlu menjaga hubungan baik dengan rekan kerja meski statusmu saat ini bukan pegawai di perusahaan yang sama lagi. Cara dalam menjaga hubungan baik tersebut adalah dengan melakukan beberapa hal penting yang berikut ini.

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Iri Dengan Keberhasilan Rekan Kerja

Jangan gengsi dalam bertukar kabar terlebih dahulu

Setelah memutuskan resign tentu kamu akan memulai jalanmu sendiri dengan cara yang berbeda, begitu pun dengan apa yang dilakukan oleh rekan kerjamu. Itulah mengapa kebiasaan bertukar kabar akan menjadi cara terbaik dalam menjaga hubungan baik tersebut. Jangan sampai justru kamu gengsi dalam memulai terlebih dahulu sesi bertukar kabarnya. Hal ini justru akan membuat hubungan baik yang terjalin sebelumnya akan semakin terasa sulit.

Tidak membawa urusan pekerjaan dengan personal

Ketika memutuskan untuk resign dan kemudian disetujui, maka urusanmu dan perusahaan juga telah selesai. Namun, tidak demikian dengan hubunganmu bersama rekan kerja, sebab akan terus terjalin dengan baik. Meski seperti itu, usahakan untuk jangan sampai membawa urusan pekerjaan pada hubungan personal dengan rekan kerja. Hal itu dilakukan untuk menghindari situasi yang tak nyaman setelahnya.

Baca juga: 3 Tips Bekerja dengan Rekan yang Tidak Disukai

Menunjukan perhatian layaknya teman lama

Meski sebelumnya mungkin kamu memiliki hubungan profesional dengan rekan kerja, namun akan berubah pasca memutuskan resign. Secara resminya kamu sudah selayaknya menjadi teman lama bagi rekan-rekan kerja tersebut. Tidak ada salahnya dalam memberikan perhatian, ucapan, atau bahkan obrolan santai layaknya teman lama yang bertemu. Cara ini cocok untuk menjaga hubungan kekerabatan yang baik dengan rekan kerja meski sudah resign.

Sekian artikel tentang cara menjaga hubungan dengan rekan meski sudah resign. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Menjadi Sosok yang Disenangi Rekan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar