3 Tanda Motivasi Kerjamu Terkena Hal yang Toxic
Siker.id | 18 May 2022 07:00


Bagikan ke
Motivasi kerja terkena toxic (siker)

siker.id - Motivasi memang memegang peranan penting terhadap usaha yang sedang kita lakukan. Adanya motivasi membuat kita terpacu untuk berusaha sebaik mungkin dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Namun, yang jadi pertanyaan, bagaimana jadinya jika motivasimu itu justru terkontaminasi oleh ambisi toxic? Keberadaan ambisi toxic tentu membawa pengaruh tersendiri. Tidak jarang ambisi yang sudah teracuni oleh pemikiran toxic membuat motivasimu berubah menjadi sebuah tekanan. Lantas, apa sajakah tanda bahwa motivasimu sudah terkontaminasi ambisi toxic? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 3 Cara Menjaga Motivasi Kerja Karyawan

Menghalalkan segala cara

Jalan menuju kesuksesan memang beragam. Jika kita mengamati, secara garis besar ada dua cara untuk menuju apa yang diinginkan, yaitu cara yang benar dan cara yang tidak benar. Namun, pada kenyataannya, justru banyak orang malah tertarik dengan cara yang tidak benar tersebut. Menghalalkan segala cara menjadi salah satu tanda yang menunjukkan bahwa motivasi dalam dirimu sudah mulai terkontaminasi oleh ambisi toxic. Perbuatan tidak jujur dan perilaku curang seolah dianggap sebagai sesuatu yang wajar.

Motivasimu berubah menjadi keinginan menjatuhkan orang

Motivasi memang memiliki peranan penting terhadap keberhasilan yang kita raih. Adanya motivasi membuat kita terpacu untuk melakukan segala sesuatu sebaik mungkin. Namun, tidak menutup kemungkinan motivasi tersebut turut diwarnai oleh beragam ambisi toxic. Keinginan untuk menjatuhkan orang lain dalam rangka meraih apa yang diinginkan merupakan salah satu tanda motivasimu telah terkontaminasi oleh ambisi toxic. Padahal, ini tidak akan membuat pencapaianmu maksimal, lho. Bahkan, tidak jarang pencapaianmu itu hanya akan bertahan secara instan.

Baca juga: 4 Alasan Pentingnya Menjaga Motivasi Karyawan

Terpaku mutlak dengan konsep sempurna

Kesempurnaan tentu menjadi keinginan semua orang. Setiap dari kita pasti ingin memiliki pencapaian yang maksimal, baik itu dalam hal akademis, karier dan pekerjaan, maupun sederet pencapaian yang lain. Namun, tahukah kamu? Kesempurnaan juga memiliki sisi negatif, lho. Salah satu tanda bahwa motivasimu sudah terpaku dengan ambisi toxic adalah terpaku mutlak dengan konsep kesempurnaan. Kamu akan melakukan segala cara termasuk perbuatan terlarang agar terlihat sempurna di mata orang lain.

Sekian artikel tentang tanda-tanda motivasi kerja terkena hal yang toxic. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 3 Tips Motivasi Diri saat WFH


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar