3 Skill yang Wajib Rutin untuk Diupgrade
Siker.id | 17 May 2022 20:30


Bagikan ke
Skill yang perlu diupgrade (siker)

siker.id - Punya karier yang terus meningkat adalah idaman semua orang. Jadi, gak heran kalau banyak orang berusaha menggunakan berbagai cara untuk bisa memilikinya. Dibutuhkan kemampuan yang tidak sembarangan untuk mencapai suatu titik karier tertentu. Tentunya semakin tinggi posisi, semakin banyak tantangan dan tuntutannya. Maka dari itu, setidaknya kamu harus terus upgrade skill penting berikut ini demi keberlangsungan karier yang lebih baik. Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Skill Yang Wajib Dimiliki Guru

Inisiatif

Inisiatif berarti peka dengan segala sesuatu. Ciri-ciri inisiatif dalam bekerja antara lain melakukan pekerjaan sebelum diperintahkan, memberikan hasil pekerjaan lebih dari yang diminta, berani membagikan ide kepada tim, memberi pertolongan bahkan sebelum diminta. Namun semata-mata bukan untuk cari muka tetapi untuk memberikan yang terbaik. Skill ini akan menunjukkan kemandirianmu dalam bekerja karena kamu benar-benar paham dengan pekerjaan yang diberikan. Inisiatif tidak akan pernah terjadi bila kamu tidak sepenuhnya paham dengan apa yang harus dikerjakan.

Mengelola emosi

Kemampuan mengelola emosi juga diperlukan dalam bekerja. Jika suatu ketika terdapat konflik atau perselisihan di kantor, di situ emosi kita akan diuji. Apakah kita bisa menghadapi dengan kepala dingin atau penuh kemarahan dan gegabah. Bahkan saat hal baik yang terjadi dalam pekerjaan kita, baik promosi dan pujian, bisakah kita juga mengontrol emosi agar tetap rendah hati dan tidak sombong? Nah, tantangan ini yang harus kita lalui agar punya karier yang berkembang.

Baca juga: 5 Soft Skills Yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Public speaking

Dalam bidang apapun dan posisi manapun, skill ini selalu relevan untuk digunakan. Karena pada dasarnya kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi. Apalagi jika kita berharap berada di posisi tinggi dalam karier, skill ini lebih dibutuhkan lagi. Mungkin kita paham dengan materi yang ada, tetapi mengomunikasikannya ke orang lain sehingga memahami hal yang sama adalah sebuah tantangan tersendiri. Maka dari itu, berkomunikasi yang baik perlu untuk dilatih terus-menerus.

Sekian artikel tentang skill yang wajib rutin di upgrade. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Skill-set yang Harus Dimiliki oleh Blogger


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar