3 Penyebab Tidak Dihargai di Tempat Kerja
Siker.id | 17 May 2022 19:00


Bagikan ke
Tidak dihargai di tempate kerja (siker)

siker.id - Semua orang pasti berharap dirinya dihargai di lingkungan mana pun mereka berada. Apalagi dalam hubungan profesional di lingkungan kerja. Dengan latar belakang pendidikan, pengalaman, dan skill yang dimiliki, orang cenderung kian ingin dihormati. Sedikit saja kekeliruan dalam cara berinteraksi saat di kantor dapat membuat orang tersinggung. Bila sudah begitu, ia biasanya berubah menjadi kurang kooperatif dalam hal apa pun. Lalu sebenarnya apa penyebabnya? Berikut ini alasan orang kurang dihargai di tempat kerja.

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Iri Dengan Keberhasilan Rekan Kerja

Tidak pernah dimintai pendapat dalam rapat

Apa gunanya sejumlah orang secara rutin dikumpulkan dalam rapat kalau tidak semuanya dimintai pendapat? Siapa pun yang menjadi pemimpin rapat harus punya inisiatif buat memancing anggotanya memberikan ide atau mengkritisi pendapat yang lain. Sebagian orang memang terlalu pemalu untuk mengangkat tangan dan bicara. Akan tetapi, mereka tetap bakal merasa tak dihargai jika tidak seorang pun memintanya mengemukakan pendapat. Kian menyakitkan kalau sebenarnya ia suka berpendapat, tetapi tahu-tahu tidak diundang dalam rapat.

Sering berinteraksi tetapi namanya tidak dihafal oleh rekan kerja

Ini mungkin terjadi di lingkungan kerja yang besar. Walaupun satu sama lain sebenarnya kerap bertemu, banyaknya karyawan di sana membuat menghafalkan semua nama terasa merepotkan dan kurang berguna. Bila ada keperluan, yang penting tahu bagian mana yang harus didatangi. Siapa nama orang yang bertugas di sana dianggap tidak cukup penting. Ada yang tidak masalah dengan hal ini, tetapi ada pula yang menjadi merasa dirinya kurang dihargai dan ingin dikenal secara lebih personal.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja Yang Bossy

Hasil kerjanya diremehkan

Terkadang hasil pekerjaan memang jauh dari memuaskan sehingga sulit bagi siapa pun berpura-pura tak ada masalah apalagi memujinya. Akan tetapi, ada juga tipe orang yang perfeksionis atau memang tidak mampu menghargai hasil kerja orang lain. Tipe orang seperti ini bakal bikin banyak pihak yang bekerja bersamanya merasa gak dihargai. Rasanya percuma menyelesaikan tugas apa pun dengan baik karena itu tetap dianggap kurang oleh orang yang belum tentu dapat melakukannya dengan sempurna.

Sekian artikel tentang penyebab tidak dihargai di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Pantangan Berkomunikasi dengan Senior Rekan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar