3 Tanda Kamu Tipe Tidak Sabaran di Tempat Kerja
Siker.id | 17 May 2022 13:00


Bagikan ke
Tipe orang tidak sabaran (siker)

siker.id - Pernahkah seseorang memberitahumu secara terang-terangan bahwa kamu orang yang gak sabaran? Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi coba ingat-ingat, apa kamu pernah mengatakan atau melakukan sesuatu yang kasar kepada rekanmu saat kerja? Atau mungkin kamu tipe orang yang kalau terdesak, suka marah-marah sampai nggak bisa mengontrol ucapan. Sekarang terjawab kenapa mereka tidak nyaman dekat denganmu. Mungkin kamu termasuk dalam jajaran orang yang gak sabaran. Simak beberapa cirinya berikut!

Baca juga: 3 Tanda Salah dalam Memilih Teman di Tempat Kerja

Memiliki sumbu pendek

Ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, kamu pasti akan langsung marah dan ngomel ke semua orang. Seluruh rekan kerjamu kena imbasnya. Padahal kalau dipikir-pikir ulang, bukan salah mereka proyek itu gagal. Marah boleh, hanya harus tahu tempat, waktu, dan punya alasan yang kuat. Kalau tidak, kamu hanya membuat rekan kerjamu merasa risi dan membuat suasana tempat kerja jadi buruk.

Tidak menoleransi kelambatan, penundaan, dan kegagalan

Inilah mengapa kamu suka membuat perencanaan terlebih dulu sebelum melakukan sesuatu. Lebih baik bagimu untuk tahu apa yang akan dihadapi atau dilakukan di masa depan. Kamu menuangkan itu dalam rencanamu sampai detil terkecil sekalipun. Memang bagus untuk memiliki rencana. Tapi, penting juga menyadari bahwa kehidupan tidak selalu berjalan mulus. Tidak semua hal yang kamu rencanakan akan terjadi persis sesuai rencanamu, dan itu hal yang wajar.

Baca juga: 3 Cara Kendalikan Ego saat di Tempat Kerja

Banyak orang menyuruhmu untuk lebih sabar

Sering mendengar rekan kerjamu berkata, “Sabar dulu”? Mungkin mereka juga sudah hafal sikapmu yang tergesa-gesa dan sulit untuk menunggu. Sifat tidak sabar di tempat kerja bisa disebabkan oleh banyak hal, mungkin keinginan dan ambisimu untuk sukses, atau pengalaman pahit di masa lalu yang membuatmu ingin selalu punya kontrol atas segalanya.

Sekian artikel tentang tanda kamu tipe ga sabaran di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Utama dalam Memilih Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar