3 Tips saat Kewalahan Hadapi Padatnya To-do-list
Siker.id | 16 May 2022 12:00


Bagikan ke
Hadapi to-do-list yang padat (siker)

siker.id - Setelah asyik liburan, kita harus kembali ke realitas. Rasanya sedikit berat melihat daftar panjang to-do list-mu. Ketika kita merasa terbebani, akan sulit berpikir strategis untuk menyelesaikan pekerjaan kita dengan efisien. Mengapa begitu? Karena saat kita merasa kewalahan, kita cenderung melawan atau lari dari kenyataan. Hasilnya, tugas malah menumpuk sementara deadlines semakin dekat. Tingkat produktivitas pun menurun. Coba terapkan solusi ini jika merasa kewalahan dengan to-do list.

Baca juga: 3 Penyebab Utama Sering Menunda Pekerjaan

Mulai kerjakan sesuai dengan urutan yang kamu buat

Setelah putuskan mana tugas yang mendesak, mulailah untuk mengerjakannya. Hindari kebiasaan menunda-nunda, seperti berkata pada diri sendiri, “Tunggu pukul 3 tepat baru aku akan bekerja”. Karena pasti tidak akan ada habisnya, malah membuang-buang waktu yang seharusnya bisa kamu gunakan dengan bijak. Meski awalnya tampak berat dan melelahkan, tapi tetap kerjakan saja. Kalau terus menunda-nunda, kapan akan selesai? Lebih cepat dikerjakan, lebih cepat selesai. Supaya kamu juga bisa cepat move on ke tugas selanjutnya.

Tidak perlu serakah

Memang tak mudah mengembalikan diri untuk produktif setelah seminggu liburan. Jadi, tak perlu memaksakan diri untuk menyelesaikan semua tugasmu sekaligus. Perlahan-lahan saja, kemajuan sedikit apapun tetaplah kemajuan. Memaksakan diri sendiri tidak membuat pekerjaan cepat selesai. Alih-alih produktif, kamu akan cepat penat dan kewalahan sendiri.

Baca juga: 3 Cara Maksimalkan Profil Linkedin untuk Dapat Pekerjaan

Sadari yang penting adalah pekerjaan selesai

Salah satu alasan mengapa pekerjaan kita tak kunjung selesai ialah, kita menunda-nunda untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Kamu telah membuang banyak waktu untuk menunggu kesempurnaan. Sebaliknya, coba kerjakan saja sebisamu. Yang penting, konsisten dan terus mencoba. Niscaya, kamu akan mendapat hasil yang terbaik.

Sekian artikel tentang tips saat kewalahan dengan padatnya to-do-list. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tipe Orang Penunda Pekerjaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar