3 Hal yang Berperan Membentuk Kesuksesan
Siker.id | 14 May 2022 12:00


Bagikan ke
Bentuk kesuksesan (siker)

siker.id - Privilege atau privilese menjadi hal yang paling sering digembar-gemborkan dalam meraih kesuksesan. Baik itu terkait pencapaian akademis maupun kesuksesan dalam hal karier dan pekerjaan. Memang tidak dapat dimungkiri jika kondisi finansial yang mencukupi maupun nama besar orang-orang di sekitar memiliki peranan tersendiri dalam hal tersebut. Namun, memiliki pemikiran bahwa privilese adalah satu-satunya yang menentukan kesuksesan juga bukan anggapan yang tepat. Bagaimanapun juga, ada beberapa hal lain yang harus dipertimbangkan selain kekayaan maupun nama besar orang di sekitar. Kira-kira apa saja? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 3 Cara Sukses Melakukan Penilaian Kerja Karyawan

Kerja keras

Jalan menuju kesuksesan memang tidak mudah. Perlu usaha dan perjuangan panjang untuk bisa sampai di tahapan tersebut. Akan tetapi sayangnya, tidak banyak orang yang memahami hal tersebut dan mengedepankan alasan bahwa kesuksesan hanya milik orang-orang yang dikaruniai privilege mentereng. Padahal ini merupakan suatu anggapan yang salah. Kerja keras menjadi salah satu faktor yang berperan penting terhadap kesuksesan selain privilege. Dikaruniai status sosial yang mentereng dan kondisi finansial yang mumpuni tidak akan berarti apa-apa jika kamu tidak memiliki kemauan untuk bekerja keras.

Attitude yang baik

Privilege yang tinggi jika tidak disertai dengan attitude yang baik membuat pencapaianmu tidak berarti apa-apa. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika kesuksesan itu justru semakin menjauh jika hanya mengandalkannya. Itulah kenapa, kamu harus selalu menjaga attitude. Bukan hanya di lingkungan kerja, melainkan juga dalam kehidupan sehari-hari. Dengan attitude yang baik, orang lain akan segan terhadapmu.

Baca juga: 4 Tips Menentukan Sukses Karir Anda

Sikap pantang menyerah

Ini menjadi catatan penting bagi kita semua. Sikap pantang menyerah jauh lebih penting daripada sekedar mengandalkan privilege. Adanya sikap pantang menyerah membuatmu tahan banting dan tidak pernah berputus asa dalam proses panjang meraih kesuksesan. Dalam dirimu tertanam prinsip bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya.

Sekian artikel tentang hal yang berperan dalam mendapatkan kesuksesan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Rahasia Sukses menjadi Tenaga Penjual Handal


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar