icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Membentuk Bisnis yang Berorientasi Kebaikan
Siker.id | 13 May 2022 19:00


Bagikan ke
Cara bentuk bisnis berorientasi kebaikan (siker)

siker.id - Berbuat baik memiliki kekuatan untuk melakukan banyak hal, seperti memperkuat komunitas, mensejahterakan individu, menyebarkan kegembiraan, dan membangun empati. Menciptakan budaya kebaikan dapat memicu semangat dan tujuan dalam sebuah tim. Ketika karyawan mengalihkan fokus mereka dari apa yang mereka lakukan ke mengapa mereka melakukannya, potensi dampak dan pemenuhan akan meroket. Karyawan yang bekerja didorong oleh tujuan jangka panjang merasa lebih puas dengan pekerjaan mereka dan lebih mungkin untuk bisa memimpin kelompok. Untuk membuat bisnis atau usaha yang kamu jalani mengutamakan kebaikan, lakukan beberapa hal di bawah ini.

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Endorse Dalam Bisnis Online

Melakukan kerja sama bisnis dengan klien

Kamu mungkin pernah mendengar pepatah "Beri tahu aku siapa temanmu dan aku akan memberi tahumu siapa kamu." Hal yang sama berlaku dalam bisnis. Salah satu cara terbaik untuk memulai pembicaraan adalah dengan memilih mitra yang tepat. Kelilingi dirimu dengan klien dan mitra vendor yang berpikiran untuk menjalin komunitas guna memastikan bahwa kamu mendukung bisnis yang nilainya selaras dengan produk yang kamu miliki.

Berikan peluang bagi karyawanmu untuk terlibat dalam bisnis

Agar karyawanmu merasa benar-benar terinspirasi oleh tujuan bisnismu, mereka harus terlebih dahulu merasa terhubung dengannya. Dorong hubungan ini dengan mengatur peluang bagi mereka untuk menyumbangkan waktu atau sumber daya yang mereka miliki untuk tujuan yang berarti bagi bisnis dan produkmu. Semakin mereka terlibat, semakin pribadi mereka dapat mengidentifikasi dengan misi bisnismu. Hal ini juga bisa membuat mereka belajar banyak hal dan kamu bisa memberikan pelajaran pada mereka terkait bisnis.

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Bisnis Thrift Shop Menguntungkan

Perlakukan karyawanmu dengan baik

Merawat tidak hanya membuat mereka termotivasi dengan baik, tetapi juga menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa kamu adalah pemilik bisnis dan usaha yang peduli, yang pada akhirnya akan menarik bakat dan klien terbaik. Pertimbangkan untuk menerapkan program kesehatan, menawarkan layanan kesehatan mental, berinvestasi dalam pengembangan profesional karyawanmu, dan inisiatif lain yang memprioritaskan kesehatan karyawan dan pengembangan pribadi. Jika karyawan diperlakukan dengan baik, mereka pun akan memberikan timbal balik yang sama. Hal ini tentunya akan menebarkan kabaikan saat kamu memulainya.

Sekian artikel tentang cara agar bisnis berorientasi pada kebaikan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Influencer Untuk Bisnis Anda


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar