3 Etika Bekerja dengan Atasan Baru
Siker.id | 13 May 2022 11:30


Bagikan ke
Etika bekerja (siker)

siker.id - Rotasi jabatan adalah suatu hal yang wajar terjadi dalam dunia kerja. Tidak hanya pada pegawai saja, rotasi jabatan juga terhadap pada atasanmu di kantor. Jadi, bisa dibilang kalau pergantian atasan sangatlah biasa terjadi di tempat kerja. Menghadapi perubahan pimpinan di tempat kerja sebenarnya ada etikanya sendiri. Berikut ini beberapa di antaranya dalam penjelasan dalam artikel ini.

Baca juga: 4 Hal Penting Dalam Membangun Etika Bisnis

Patuhi aturan baru yang diterapkan

Bekerja di bawah atasan baru, kamu harus patuh pada aturan baru yang diterapkan. Sebab, sejatinya setiap atasan punya aturan sendiri dan kamu harus beradaptasi dengan itu. Terkadang, mungkin aturan yang ditetapkan lebih ketat dan kompleks dibanding aturan yang diterapkan atasanmu yang lama. Namun, yang namanya bekerja, mau aturan seperti apa pun memang sudah semestinya untuk dipatuhi.

Bekerja dengan profesional siapa pun atasanmu

Kamu harus tetap profesional dalam bekerja tak peduli siapa pun yang menjadi atasanmu. Entah itu orang yang belum pernah kamu kenal, orang yang kamu benci, atau seseorang yang kamu hindari. Kalau dia sudah menjadi atasanmu, maka tugasmu hanyalah bekerja dengan profesional di bawah kepemimpinannya. Selain itu, kamu harus membangun kerja sama dan menyelesaikan proyek dengan maksimal sebagaimana seharusnya.

Baca juga: Tips Menjaga Etika Komunikasi Online dengan Dosen

Menilai kepemimpinannya secara objektif

Tak kalah penting, kamu harus menilai kepemimpinannya dengan objektif. Tidak boleh melibatkan perasaan, dendam, ataupun rasa tidak suka karena dia menggeser posisi atasanmu yang sebelumnya. Jika memang kepemimpinannya bagus dan membuat perusahaan jadi lebih maju, maka kamu tetap harus mengakui hal itu. Bisa dibilang kalau penilaian objektif seperti ini juga termasuk sebagai profesionalitas kerja.

Sekian artikel tentang etika bekerja dengan seorang atasan baru. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Etika Dalam Dunia Kerja untuk Milenial


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar