3 Aplikasi Wajib Untuk Konten Lebih Menarik
Siker.id | 15 May 2022 10:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di era digital ini, banyak sekali dari yang muda hingga yang sudah berumur membuat konten agar viral dan terkenal. Konten pun juga sudah menjadi makanan sehari-hari dunia maya. Siklus perkembangan dan perubahan tren sekarang ini berlangsung dengan cepat dan pesat, sehingga makin banyak aplikasi-aplikasi yang mendukung untuk membuat konten agar lebih menarik.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk para content creator agar membuat konten bisa menjadi lebih menarik.

Baca juga : 4 Aplikasi yang Bisa Menggunakan Remote Access

1. Canva

 

Simpel dan praktis, Canva adalah aplikasi paling jitu untuk keperluan kreasi konten pada media sosial. Dengan menggunakan Canva, gambar yang akan di-post dapat terlihat seperti konten media sosial yang dirancang secara profesional dalam hitungan menit.

Selain itu, dengan beragam template yang tersedia di dalamnya, content creator dapat menambahkan beberapa gambar stok atau logo profesional ke dalam konten mereka. Teks yang mereka tampilkan dalam post juga akan terlihat lebih modern dengan sejumlah font menarik yang dapat dipilih.

Baca juga : 5 Fungsi Utama Pengunaan Aplikasi Photoshop

2. Animation Desk

 

Bukan lagi sebuah rahasia bahwa kemahiran membuat animasi merupakan sebuah skill yang dapat melejitkan karir seorang content creator. Pasalnya, proses pembuatan animasi tidaklah mudah. Biaya yang perlu dikeluarkan seorang content creator juga tidak sedikit.

Kini, Animation Desk hadir sebagai sebuah aplikasi yang dapat mempermudah kinerja content creator ketika menciptakan animasi. Aplikasi pembuatan konten ini dapat menjadi sarana untuk membuat gambar, menggunakan grafik, dan membuat karya seni yang unik dalam hitungan menit.

3. Snapseed

 

Melansir Prowly, Snapseed adalah sebuah aplikasi edit foto yang perlu dimiliki content creator dalam smartphone-nya. Sangat kuat dan mudah digunakan, aplikasi ini diakuisisi oleh Google pada tahun 2012 dan sejak itu telah menjadi pilihan favorit dari banyak fotografer profesional yang bekerja dengan smartphone

Snapseed memungkinkan content creator untuk mengubah foto yang diambil dengan kamera menjadi karya seni yang bernilai. Dengan fitur filter, pengubahan warna, dan  pengeditan yang lebih canggih, Snapseed rasanya wajib menjadi prioritas content creator yang gemar menciptakan konten visual.

Nah, itulah dia beberapa aplikasi yang wajib jika ingin kontenmu menjadi lebih menarik, semoga dapat membantumu dalam content marketing ya!

Sekian artikel ini menjelaskan, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Aplikasi Test Kecepatan Internet Terbaik


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar