4 Kemampuan Yang Harus Dimiliki Staff Finance
Siker.id | 13 May 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Staff finance, perusahaan mana yang belum pernah mendengar dan pasti setiap perusahaan memiliki staff ini, karena tugasnya adalah memantau dan mengurus keuangan. Menjadi staff finance juga punya tuntutan harus memiliki ketelitian.

Lalu, kemampuan apa saja sih yang harus dimiliki staff finance selain teliti dan berurusan dengan keuangan? Nah, simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Skill Wajib yang Harus Dikuasai Purchasing Staff

1. Akuntansi

Dunia keuangan tidak akan lepas dari akuntansi, begitu juga ketika kamu ingin menjadi staff finance. Apalagi dalam melakukan tugas kamu akan menilai kebenaran laporan keuangan. Karena itu, secara otomatis ilmu akuntansi harus kamu kuasai.

2.  Matematika 

Karena kamu akan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan perusahaan, tentunya kemampuan matematika, utamanya statistika dan persamaan adalah skill penting.

Skill matematika dan statiska ini akan membantu kamu dalam melakukan berbagai analisis keuangan.

Baca juga : 4 Skill Wajib Sebagai Seorang Frontliner

3. Microsoft Excel

Ini juga menjadi skill wajib staff finance. Dalam mengerjakan segala laporan dokumen, menghitung, kamu tidak akan lepas dari Microsoft Excel. 

Jika kamu tidak menguasai Microsoft Excel kamu akan menemukan kesulitan dalam bekerja. Setidaknya kamu harus mampu menguasai tiga rumus Excel, seperti Tabel pivot, VLOOKUP, dan Rumus IF.

4. Analisis

Seorang staff finance juga harus mampu menganalisis. Ia harus mampu menginvestigasi dari suatu masalah dan mencari sebuah solusi ideal. 

Itulah dia beberapa kemampuan yang harus dimiliki para staff finance dalam memenuhi pekerjaannya dikantor. Sekian artikel ini menjelaskan, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Cara Meningkatkan Skill Memasak Untuk Menjadi Chef


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar