3 Cara Menjadi Mentor Yang Berkualitas
Siker.id | 14 May 2022 09:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menemukan mentor atau guru yang tepat dan berkualitas memanglah sulit, tetapi ini salah satu cara yang baik untuk mendorong karir dan membantu mempersiapkan Anda untuk mencapai kesuksesan. Seorang mentor juga akan memberikan saran pelatihan juga dalam pencapaian Anda.

Jika Anda adalah salah satu yang ingin menjadi mentor untuk membantu seseorang mencapai tujuan yang diimpikannya, perhatikan beberapa hal berikut ini.

Baca juga : 5 Tips Untuk Menjadi Youtuber Pemula

1. Ketahui Tujuan Anda Terlebih Dahulu

Sebelum menemukan seorang guru yang tepat, maka sebaiknya Anda memahami apa yang menjadi tujuan Anda. Ketahui dengan baik apa yang Anda inginkan agar mengetahui kualitas apa yang dibutuhkan dari seorang mentor berkualitas.

2. Mengajarkan dan Menawarkan Nasihat

Mentor berkualitas adalah orang yang mau didekati, mereka juga bersedia meluangkan waktu untuk bersama Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki waktu untuk memikirkan situasi dan kebutuhan Anda dan memberikan saran yang sangat bermanfaat.

Baca juga : 3 Tips Hadapi Rencana yang Tidak Sesuai Realita

3. Tidak Pernah Berhenti Belajar

Kualitas seorang mentor berkualitas yang penting untuk Anda pertimbangkan adalah mereka memiliki rasa ingin tahu dan kemauan untuk terus belajar. Anda membutuhkan seorang guru yang mengetahui apa yang perlu Anda lakukan dan memberikan navigasi tentang apa yang perlu difokuskan untuk perkembangan karir.

Nah, itu dia beberapa tips jika Anda tertarik untuk menjadi seorang mentor, apalagi menjadi mentor yang berkualitas. Sekian artikel ini menjelaskan, semoga bermanfaat. 

Jika ada kritik dan saran silahkan ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Bekerja di Lingkungan yang Banyak Tekanan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar