3 Tips Agar Workcation Lebih Menyenangkan
Siker.id | 12 May 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang workcation (freepik/siker.id)

siker.id - Workcation atau work with vacation, siapa sih yang tidak senang bekerja di luar kantor dimana kita bisa melihat pemandangan atau suasana yang berbeda dari kantor. Selain tidak memotong jatah cuti dan absensi kamu, workcation ini sangat menyenangkan lho.

Bagaimana sih agar bekerja sambil berlibur menjadi sangat menyenangkan? Berikut ini tips nya.

Baca juga : 3 Tips Hadapi Rencana yang Tidak Sesuai Realita

1. Cari Lokasi yang Tepat untuk Workcation

Tips pertama kamu harus tentukan lokasi workcation yang tepat. Dalam tahapan ini, kamu harus ingat, workcation boleh dijalani sambil rebahan dan minum es kelapa muda di pinggir pantai, tapi kamu harus tetap bekerja ya.

Menurut Themuse.com, kamu harus hindari tempat wisata yang banyak destinasi menarik. Sebab, kemungkinan kamu bisa kunjungi destinasi tersebut bisa batal, karena kamu harus menyelesaikan pekerjaan.

Cari tempat dengan suasana yang tenang serta nyaman, dan kamu juga harus mencari tempat yang mempunyai koneksi internet bagus. Intinya, cari destinasi yang cocok dengan tujuanmu, yaitu tempat untuk bekerja sambil liburan.

Baca juga : 3 Tips Hindari Kesalahan Dalam Menentukan Karir

2. Atur Jadwal

Selanjutnya, kamu harus membuat jadwal yang jelas. Kamu tentukan waktu kamu harus bekerja dan waktu untuk kamu jalan-jalan. Buatlah jadwal tersebut dengan matang ya.

Walau kadang kita bisa keluar dari jadwal yang sudah ditentukan, paling tidak saat kamu sudah mempunyai jadwal akan mencegah kamu membuang waktu. Kamu pun jadi tidak merasa cuma pindah lokasi kerja, tetapi dapat memakai waktumu untuk sedikit bertualang.

3. Komunikasikan dengan Rekan Kerja

Poin kelima ini penting karena kamu harus bertanggung jawab dengan pekerjaan di kantor. Sebagai pekerja yang profesional, kamu sebaiknya menginfokan ke rekan yang lain kalau kamu akan liburan nyambi bekerja beberapa hari.

Kamu dapat memperlihatkan juga jadwal yang sudah kamu buat nantinya. Tujuannya supaya mereka dapat membantu menangani tugasmu di kantor untuk beberapa waktu ke depan. Tetap jaga komunikasi dan saling perbarui kabar dengan teman demi memperlihatkan kalau kamu tetap berkontribusi.

Nah, itu dia beberapa tips agar workcation kamu terasa lebih menyenangkan, usahakan menikmati waktu dan tempat ya supaya pekerjaanmu tidak terasa menjadi beban.

Sekian artikel ini menjelaskan, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Agar Lulus Psikotest


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar