Apa Itu Workcation? Yuk Kenali Tren Kerja Ini!
Siker.id | 12 May 2022 11:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Ketika merasa jenuh dan bosan bekerja dengan cara WFH selama pandemi corona ini, workcation bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu lakukan. Workcation atau work and vacation adalah sebuah kegiatan mengunjungi destinasi tertentu untuk berlibur mencari suasana baru sekaligus bekerja.

Baca juga : Apa Saja Keuntungan 5G Selama WFH?

Pekerjaan ini bersifat fleksibel, yang mana bisa dikerjakan kapan saja, di mana saja dengan dukungan koneksi internet yang baik. Tren kerja seperti ini menjadi salah satu gaya kerja anak generasi milenial, karena memudahkan mereka untuk bergerak, berekspresi dan tidak perlu ke kantor dengan suasana yang kaku.

Mengapa Workcation Kedepannya akan Jadi Tren?

 

Seperti yang disebutkan di atas, workcation dapat jadi solusi kejenuhan bekerja jarah jauh karena pandemi. Bekerja dengan suasana baru dianggap lebih menyenangkan dari biasanya. Itulah mengapa, kegiatan ini kemungkinan besar akan jadi sebuah tren.

Mengapa Tidak Langsung Cuti Saja?

Mungkin beberapa orang akan berpikir bekerja sambil liburan, bukannya malah jadi tidak fokus? Pikiran jadi terbagi antara harus menyelesaikan pekerjaan, dan sebagian lagi membayangkan kegiatan lain yang menyenangkan yang dapat dilakukan di tempat wisata.

Baca juga : Apa Itu Karyawan Outsourcing?

Walau begitu, bukan berarti workcation jadi kegiatan yang buruk. Supaya kamu tetap fokus dalam menyelesaikan pekerjaan, ada beberapa syarat yang harus kamu lakukan.

Jangan berpikir workholiday itu sama dengan liburan saja. Kamu harus melihat kegiatan ini sebagai penghilang kejenuhan.

Kamu bisa bekerja dengan ditemani pemandangan baru, tanpa menghilangkan jatah cuti tahunan kamu. Tenang saja, kamu tetap bisa merasakan liburan dan sejenak melupakan pekerjaan kantor di luar jam kerja.

Sangat menarik bukan melakukan gaya kerja generasi milenial ini? Selain itu, workcation juga bisa mengajak keluarga kamu lho untuk ikut, ketika kamu bekerja, anggota keluargamu bisa menikmati fasilitas atau destinasi wisata yang ada di tempat itu. 

Sekian artikel ini menjelaskan, semoga bermanfaat untuk kamu yang akan melakukan workcation dan jenuh akan suasana kantor. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Apa Saja Sih Tugas Seorang Mekanik Mobil?


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian