3 Alasan Berkarir Di Dunia Marketing
Siker.id | 11 May 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Dunia marketing, kata-kata yang sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari, apalagi untuk para pekerja. Mendapatkan tawaran kerja di bidang marketing bukanlah hal yang harus kamu tolak. Bidang pekerjaan ini sangat populer, tidak ada salahnya mencoba dan berkarir di bidang marketing.

Baca juga : 3 Trend Email Marketing Pada Tahun 2022

Untuk itu kamu harus paham kenapa kamu harus mencoba berkarir di dunia marketing. Yuk simak berikut ini.

1. Mampu Memiliki Jaringan yang Luas 

Sebagai marketing tentunya kamu akan bertemu dengan orang baru setiap harinya. Kamu bisa menjadikan kenalanmu menjadi client penjualanmu.

Caranya adalah kamu harus pandai berkomunikasi dan merawat hubungan dengan kenalanmu tersebut. Kamu tidak perlu takut untuk berbicara dan mengenal lebih dalam dengan para client-mu. Jika kamu berhasil membantu mereka tentu saja client-mu akan senang dan akan berdampak baik untu jenjang karirmu selanjutnya. 

Baca juga : 4 Penerapan AIDA Marketing dalam Periklanan

2. Karir Cepat

Kamu yang menekuni bidang marketing akan banyak mendapatkan manfaat. Kamu akan mendapatkan posisi dengan gaji yang tinggi dengan cepat.

Syaratnya adalah kamu harus konsisten dalam hal penjualan. Kamu harus rajin mengelola ritme penjualan kamu dengan positif dan coba hindari terjadinya penurunan penjualan.

3. Jadwal Fleksibel

Pekerjaan marketing biasanya tidak mengikuti waktu jam kerja. Bisa saja kamu menemui calon klien kamu di waktu saat office hours berakhir. Artinya kamu bisa menjalankan aktifitas pekerjaan kamu dengan jadwal yang fleksibel.

Kamu bisa memanfaatkan juga waktu kamu untuk mencari tambahan dengan skill pekerjaan yang berbeda jika kamu memiliki.

Nah, itulah alasan kenapa kamu harus mencoba berkarir di dunia marketing. Selain gaji yang didapat bisa tinggi dengan cepat, yang pasti insentif atau pun laba yang kamu dapatkan juga bisa sebagai pendapatan tambahan.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Cara Membuat Video Marketing yang Menarik


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar