icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Agar Anda Lebih Aktif Di Kantor
Siker.id | 11 May 2022 10:16


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Sebagai karyawan, Anda tentunya bukan hanya "pajangan" yang diam dari pagi sampai sore hari. Mulailah menjadi karyawan yang aktif di kantor agar evaluasi nantinya mendapatkan penilaian yang bagus, serta siapa tahu di kemudian hari mendapat kesempatan promosi posisi baru. Menjadi aktif juga bukan hanya menguntungkan dalam posisi dan pekerjaan, tetapi membuat lingkungan kantor Anda menjadi lebih nyaman untuk berinteraksi dengan teman-teman kantor.

Nah, berikut ini ada beberapa cara agar Anda lebih aktif di kantor.

Baca juga : 3 Tips Cari Kerja di Lingkungan Sehat

1. Katakan Yes

Hal pertama yang harus Anda mulai biasakan adalah jadilah “Yes” person. Keluwesan untuk menerima berbagai tawaran yang datang pada Anda akan membuat diri semakin aktif. Hasilnya, Anda akan makin mudah berbaur dengan kolega dan pimpinan.

2. Tantangan Baru

“Menarik sih, tapi bukan job desk saya tuh!” Terasa familiar? Buang jauh pemahaman itu dalam pikiran Anda. Orang-orang yang sukses selalu terbuka dengan berbagai tantangan baru. Dengan menerima tugas di luar job desk Anda, otomatis kemampuan Anda akan makin terasah.

Baca juga : 5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Berkarir

3. Komitmen

Berada di lingkungan kerja, otomatis Anda akan bekerja dalam kerja tim. Jadi, tunjukkan komitmen Anda. Bila pekerja yang lain telah menunjukkan bahwa mereka mampu bekerja seratus persen, Anda pun bisa bekerja hingga standar tertinggi Jangan mau kalah.

Itulah dia beberapa cara agar Anda bisa lebih aktif di kantor, semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencoba dari kebiasaan yang sering diam menjadi karyawan yang aktif.

Sekian artikel ini menjelaskan, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Sukses Melakukan Penilaian Kerja Karyawan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar