icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik
Siker.id | 12 May 2022 16:00


Bagikan ke
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Setiap harinya setiap manusia mendapat jatah waktu yang sama, yaitu 24 jam. Tetapi pernahkah kalian merasa bahwa waktu tersebut tidak cukup? Ketika tumpukan tugas di kantor tampak tak pernah ada habisnya dan deadline menunggu di depan mata, sebanyak apapun waktu pada akhirnya seolah berjalan cepat. Itulah mengapa, aplikasi manajemen waktu menjadi hal penting untuk menghadapi banyak tugas setiap harinya. Berikut beberapa aplikasi manajemen waktu untuk karyawan.

Baca juga: 4 Aplikasi Test Kecepatan Internet Terbaik

Toggl

Sudah tahu istilah Pomodoro? Pomodoro adalah teknik manajemen waktu di mana kita yang melakukannya harus fokus secara maksimal dalam jangka waktu yang disediakan. Konsepnya dengan membuat blok-blok waktu 25 menit kerja fokus, 5 menit break, lalu 25 menit kerja fokus lagi, dan 5 menit break lagi. Konsep inilah yang diterapkan dalam aplikasi Toggl dimana berperan sebagai timer yang mengatur kerja atau mengatur pomodoro. Penggunaan aplikasi Toggl akan memudahkan seseorang memantau berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk sebuah pekerjaan.

Rescue Time

Menggunakan aplikasi Rescue Time artinya kalian akan dipantau dalam produktivitas mengerjakan tugas-tugas kantor. Hal ini terjadi karena aplikasi Rescue Time berbasis web yang melakukan pelacakan segala aktivitas dunia maya baik di gadget ataupun komputer. Aplikasi ini secara berkala megirimkan update yang menunjukkan data harian, mingguan, bulanan, atau tahunan. Penggunanya bisa melacak tingkat produktivitas hariannya, apakah lebih cenderung habis untuk aktivitas produktif atau yang tidak berkaitan dengan pekerjaan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Remember The Milk

Aplikasi manajemen waktu dengan nama unik ini menghadirkan solusi bagi kalian yang bekerja dengan banyak perangkat berbeda. Aplikasi yang kompatibel dengan ponsel, komputer, gmail, outlook, dan sebagainya ini membantu penggunanya dalam mencatat segala hal yang perlu dilakukan dalam satu hari secara terstruktur dan sinkron. Dengan tampilan sederhana, Remember The Milk mirip dengan to-do-list namun dengan fitur yang lengkap seperti widget dan notifikasi.

Todoist

Aplikasi Todoist akan membantu penggunanya dalam menjadwalkan semua tugas yang ingin dilakukan (task manager). Setiap item bisa ditandai sebagai prioritas dan diberi tenggat waktu sehingga akan lebih memudahkan memanajemen waktu. Setidaknya ada 4 fitur utama di Todist yaitu Inbox, Today, Next 7 days, dan Tab Project, Labels, dan Filters.

Sekian artikel tentang beberapa aplikasi manajemen waktu. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Fungsi Utama Pengunaan Aplikasi Photoshop


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

TAG :

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian