3 Manfaat Adanya Cuti Karyawan bagi Perusahaan
Siker.id | 12 May 2022 08:30


Bagikan ke
Manfaat cuti karyawan (siker)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Apa saja manfaat cuti yang Anda ketahui sejauh ini? Bagi seorang karyawan, jatah cuti atau waktu akhir pekan bisa dimanfaatkan untuk berlibur saja. Hal ini bisa berdampak lebih positif terhadap karir kerja di masa depan. Adanya beban kerja yang berat bisa memicu kelelahan psikologis maupun fisik. Tidak mengherankan jika karyawan yang mengambil pelarian mereka dengan cara pergi ke bioskop ataupun karaoke. Hanya sekadar untuk mencari hiburan selain kesibukan pekerjaannya di kantor. Lalu apa manfaat cuti karyawan bagi perusahaan? Berikut ulasannya!

Baca juga: Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cuti Hamil

Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja Meningkat

Perlu diketahui memang jikalau bekerja di luar jam kerja atau lembur bukan sebuah cara yang tergolong efektif yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan produktivitas atau kinerja karyawan. Sebagai salah satu fakta ada sebuah penelitian yanh menunjukkan bahwa berlibur membuat seorang tersebut menjadi lebih produktif atau rajin lagi dalam bekerja. Pada sebuah penelitian juga menunjukkan bahwasanbya ada sekitaran 10 partisipan yang sadar jika aktivitas berlibur tersebut teramat penting bagi kondisi kesehatan mentalnya.

Akan Menjadi Lebih Bahagia

Perlu Anda ketahui jika liburan bisa menjadikan seseorang lebih bahagia lagi, hal tersebut dikarenakan adanya keseimbangan antara kehidupan pribadi dan dunia kerja. Di samping tentunya travelling dapat meningkatkan mood Anda menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan sebelumnya. Sehingga dengan begini maka Anda dapat bekeja lebih baik lagi dengan senang hati seusai liburan. Adapun yang lebih menarik lagi jika liburan ini juga bisa membuat Anda meningkat rasa bahagianya. Bahkan pada saat Anda memulai untuk merencanakannya.

Baca juga: Perhatikan 3 Hal ini Saat Ambil Cuti Panjang

Meningkatkan Soft Skill

Tentunya tidak hanya sekadar mampu memberikan kesenangan saja ya. Kesempatan yang terbilang begitu bagusnya juga nanti akan dapat ditawarkan ketika Anda bepergian untuk mengembangkan diri Anda nantinya menjadi lebih sukses lagi. Sebagai salah satu contohnya adalah pada saat Anda berkunjung ke tempat baru. Tentunya Anda disana akan bertemu dengan orang baru yang mempunyai tradisi, latar dan cara pAndang yang berbeda pula. Contohnya, saat mengunjungi tempat baru, Anda akan bertemu orang asing dengan latar, tradisi, dan pandangan berbeda. Selain itu juga nyatanya hal ini dapat meningkatkan soft skill Anda. Seperti networking, berkomunikasi, bahasa, negosiasi, kepemimpinan dan juga manajemen waktu lebih baik lagi.

Sekian artikel tentang manfaat cuti karyawan buat perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Mengelola Waktu Cuti Lebaran


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian