3 Tanda Perusahaan Menekanmu dalam Bekerja
Siker.id | 11 May 2022 16:00


Bagikan ke
Perusahaan menekanmu dalam bekerja (siker)

siker.id - Bekerja dalam suatu perusahaan bukanlah tanggung jawab yang mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat menjadi pegawai di perusahaan, mulai dari beban pekerjaan, durasi bekerja, dan masih banyak lagi hal lainnya yang terasa sulit untuk dijalani. Tak jarang ada pula perusahaan yang tak dapat memperlakukan pegawainya dengan benar. Ada pula perusahaan yang justru mudah menekan pegawainya begitu saja. Itulah mengapa kamu harus peka apabila menjadi korban dari perusahaan yang menekanmu. Dengan demikian, kamu perlu tahu beberapa hal berikut ini yang menjadi tanda bahwa perusahaan telah menekanmu begitu keras.

Baca juga: 3 Contoh Kasus Suap di Perusahaan

Waktu kerjamu melewati peraturan

Dalam bekerja, biasanya sudah ada peraturan yang dibuat mengenai durasi kerja bagi tiap-tiap pegawai. Durasi tersebutlah yang senantiasa harus ditaati agar dapat menunjukkan kedisiplinan tersendiri dari setiap pegawai. Justru akan sangat disayangkan apabila perusahaan justru menentukan waktu kerja yang melewati peraturan. Selain memberikan efek lelah, hal itu akan membuat produktivitas terganggu.

Diberikan target pekerjaan yang tak logis

Setiap perusahaan pastinya memiliki target pekerjaan yang berbeda-beda, termasuk dalam tanggung jawab kepada pegawai. Biasanya target pekerjaan tersebut akan diteruskan lagi pada pegawai sehingga dapat melakukan setiap pekerjaan dengan baik. Sayangnya, tidak semua pegawai dapat menanggung target pekerjaan yang berlebihan, apalagi bila target yang diberikan juga dirasa tak logis. Jika sudah demikian, hasil pekerjaannya juga tak akan maksimal sebab berada di bawah tekanan.

Baca juga: Apa Saja Jabatan Yang Ada Di Perusahaan?

Tidak ada toleransi untuk setiap kesalahan

Melakukan suatu kesalahan adalah hal yang wajar bagi hampir semua pegawai. Biasanya para pegawai baru bahkan sangat umum melakukan kesalahan sebab belum mampu beradaptasi dengan baik. Hal yang justru disayangkan adalah ketika perusahaan tak mampu memberikan toleransi apa pun atas setiap kesalahan yang diberikan. Hal ini jelas saja akan membuat pegawai merasa tak mampu bekerja dengan baik sebab khawatir akan melakukan kesalahan.

Sekian artikel tentang tanda perusahaan sudah menekanmu dalam bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Metode Remote Access yang Sering Dipakai Perusahaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar