5 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Wanita Berkarir
Siker.id | 10 May 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi wanita karir (freepik/siker.id)

siker.id - Lulus dari jenjang pendidikan terkadang bingung untuk menentukan pilihan, apalagi sebagai wanita. Karena ketika nantinya sudah menikah, pastinya juga harus pandai membagi waktu antara keluarga, pekerjaan rumah, dan juga pekerjaan kantor. Banyak wanita di jaman sekarng memiliki lebih banyak pilihan pekerjaan yang tersedia untuk mereka. Apa saja sih pekerjaan yang cocok untuk berkarir sebagai wanita?

Nah, dibawah ini ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk para wanita yang ingin mencapai kesuksesan dengan work-life balance nya.

Baca juga : Wanita Karir atau Ibu Rumah Tangga? Berikut Penjelasannya!

1. Medis

 

Pekerjaan di sektor medis juga menjadi salah satu jenis pekerjaan yang cocok untuk wanita. Kamu bisa memilih menjadi apoteker, ahli bedah, maupun seorang perawat.

Tidak hanya kesuksesan dan uang, jenis pekerjaan di sektor ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang aman. Jika kamu telah dianggap profesional dan mendapatkan pengalaman kerja yang signifikan, kamu akan semakin sibuk dan karirmu akan semakin cemerlang.

2. HR

 

Jenis pekerjaan yang cocok untuk wanita selanjutnya adalah di bidang Human Resources atau HR. Pekerjaan di bidang ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki kecenderungan bekerja di dunia usaha serta berinteraksi dengan banyak orang untuk menyelesaikan masalah di salam suatu organisasi.

Setiap perusahaan atau organisasi yang besar pasti membutuhkan personel HR yang berkualitas serta berpengalaman. Pekerjaan seorang HR melibatkan hal-hal seperti memilih dan mewawancarai pelamar kerja, mengatur upah, tunjangan, dan bonus, merancang sistem penilaian, merumuskan kebijakan dan struktur cuti, menjaga kesejahteraan karyawan, dan menyelesaikan perselisihan.

3. Psikolog

 

Pernah mendengar kalimat “tidak ada yang bisa menyelesaikan masalah seperti wanita menyelesaikan masalah”? Fakta bahwa sebagian besar wanita adalah pengamat yang baik, pendengar yang empati, dan komunikator yang handal membuat ranah psikologi menjadi jenis pekerjaan yang cocok untuk wanita.

Karir di bidang psikologi memungkinkan kamu membantu orang-orang yang sedang kesulitan menghadapi masalah mereka, baik itu masalah pribadi maupun keluarga. Dengan pengalaman kerja yang mumpuni, bukan tidak mungkin bahwa kamu akan mendapat bayaran yang tidak sedikit.

Baca juga : Berikut Alasan Seorang Wanita Memilih Memperjuangkan Karir

4. Desainer Interior

 

Kamu mungkin suka melakukan desain untuk rumah atau kamarmu agar terlihat lebih menarik dan indah, mulai dari memilih jenis hanger hingga menentukan jenis lampu yang akan digunakan. Kemampuan tersebut bisa kamu asah lebih jauh dan kamu bisa membantu orang lain membuat rumah mereka lebih indah lagi.

Karir sebagai seorang desainer interior juga menjadi pilihan pekerjaan yang cocok untuk wanita dan sangat boleh kamu pertimbangkan. Pilihan karir ini sangat cocok untuk para wanita yang kreatif, terorganisir, dan berorientasi pada detail serta tidak menyukai pekerjaan kantoran yang membosankan.

5. Fashion Designer

 

Orang yang menggeluti karir di bidang ini biasanya berkutat dengan hal-hal seperti membuat desain pakaian dan mengembangkan rencana untuk mengeksekusi desain yang telah dibuat. Fashion designer bekerja di tempat-tempat seperti retailer, perusahaan pakaian, grosir, perusahaan desain, dan fasilitas lain yang memproduksi pakaian. Kalau kamu suka atau tertarik dengan desain-desain pakaian, kamu mungkin bisa mempertimbangkan pekerjaan yang satu ini.

Bagaimana? Semoga para wanita yang baru saja lulus jenjang pendidikan dan yang sedang mencari pekerjaan jadi tidak bingung ya dalam menentukan pilihan pekerjaan apa yang cocok. Sekian artikel ini semoga dapat membantumu dalam menentukan pilihan, jika ada kritik dan saran silahkan ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar