5 Keuntungan Menggunakan Endorse Dalam Bisnis Online
Siker.id | 10 May 2022 14:41


Bagikan ke
Ilustrasi sedang review endorse (freepik/siker.id)

siker.id - Media sosial sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai aktivitas pribadi saja, tetapi sudah banyak yang memanfaatkan sebagai media bisnis online. Banyak pebisnis dari yang awam hingga handal sudah terjun menggunakan media sosial sebagai media marketing bisnis atau perusahaan mereka. Salah satu cara memasarkan produk usaha bisnis mereka adalah dengan menggunakan sistem endorse.

Endorsement atau singkatnya endorse merupakan aktivitas promosi untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki oleh suatu pebisnis. Aktivitas ini biasanya dilakukan oleh orang ternama, seperti artis, selebgram, ataupun influencer. Maka dari itu, peranan seorang selebgram atau artis ternama dibutuhkan.

Baca juga : 4 Tools Pendukung Bisnis Online

Nah, apa saja sih keuntungan yang didapat ketika kita memasarkan menggunakan sistem endorsement. Simak dibawah ini.

1. Meningkatkan followers dan penjualan

Keuntungan endorsement dalam bisnis online yang pertama adalah meningkatkan followers di sosial media dan marketplace, sekaligus penjualan. Bagi para pebisnis online, kenaikan jumlah pengikut, baik di sosial media maupun marketplace adalah hal yang utama.

Dengan begitu, secara otomatis mereka pun tentu akan lebih mudah melakukan penjualan, karena loyalitas pelanggan yang tak perlu diragukan lagi.

2. Media promosi yang efektif

Ketika seorang influencer mengunggah suatu produk di sosial medianya dengan iming-iming kalimat yang persuasif, bisa dipastikan bahwa postingan tersebut dilihat oleh followersnya. Terlebih nih, jika produk yang dipromosikan punya visual yang menarik dan memang lagi booming di kalangan masyarakat. Contoh saja produk kecantikan milik artis Felicya Angelista.

Produk skincare-nya yakni Scarlet, bisa dibilang sukses besar berkat banyaknya promosi yang dilakukan melalui para influencer, selebgram, maupun artis.

Baca juga : 4 Jenis Pekerjaan Hasilkan Barang, Jasa dan Bisnis

3. Meningkatkan brand awareness

Brand awareness atau diartikan pula sebagai kesadaran merek, merupakan kemampuan konsumen untuk langsung bisa mengenali identitas dari merek tersebut, hanya dengan melihat logo, warna, dan sebagainya dari merek itu.

Lewat endorsement, suatu brand yang namanya sudah besar akan lebih mudah untuk menciptakan brand awareness di kalangan masyarakat.

4. Lebih dipercaya konsumen

Kepercayaan konsumen dalam dunia bisnis memang sangat ‘diagungkan’ lho. Sebab dari hal itulah, arus pendapatan suatu bisnis dapat berjalan lancar. Sehingga, jangan heran jika suatu brand marak mencoba berbagai cara untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, salah satunya dengan jasa endorsement.

5. Hemat biaya pemasaran

Dengan jasa endorsement ini, kamu enggak perlu lagi mengeluarkan dana untuk mengiklankan produkmu di tv yang terkenal mahal, bahkan bisa mencapai Rp100 juta untuk penayangan selama 30 detik pada momen prime time.

Jasa endorsement sendiri umumnya memiliki harga yang cukup beragam, tergantung dari kategori pemasaran yang dilakukan, yaitu posting foto di feed, posting video, dan mengunggah postingan di Instagram Stories.

Nah, bagaimana? Menarik bukan menggunakan jasa endorsement untuk bisnis online kamu, semoga artikel ini membantu untuk kamu yang sedang bingung bagaimana memasarkan bisnis online. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 6 Strategi Promosi Bisnis Bikin Laris Di TikTok


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar