3 Contoh Kasus Suap di Perusahaan
Siker.id | 10 May 2022 13:00


Bagikan ke
Kasus suap di perusahaan (siker)

siker.id - Suap merupakan jenis kasus yang serius yang banyak terjadi di perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil. Bahkan kasus kriminal yang satu ini seringkali melibatkan banyak petinggi perusahaan, bahkan dengan pihak-pihak penting lainnya. Tak jarang terkadang sangat sulit mengekspos kasus seperti ini. Meski demikian, para pegawai juga harus tahu beberapa kasus suap berikut ini yang sangat rentan terjadi di perusahaan, cara ini dapat membantumu dalam menghindari keterlibatan di dalamnya. Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Metode Remote Access yang Sering Dipakai Perusahaan

Memasang tarif untuk memudahkan seleksi pegawai

Jika sebelumnya mungkin ada jalur belakang bagi orang-orang yang memiliki koneksi, namun bagi yang tidak punya koneksi justru dapat menggunakan uang. Hal ini sering terjadi sebab beberapa oknum yang memasang tarif demi menerima atau memudahkan proses seleksi bekerja dari seseorang. Cara ini jelas menjadi eksploitasi berlebihan dan juga suap tersendiri agar memuliakan jalan mereka dalam diterima kerja. Dampaknya akan memengaruhi kualitas sumber daya manusia yang ada di perusahaan tersebut.

Pencucian uang

Pencucian uang juga menjadi salah satu kasus kriminal yang sering terjadi di perusahaan. Hal ini sangat berdampak apabila salah satu petinggi perusahaan melakukan korupsi yang kemudian dialirkan dananya pada perusahaan. Tak jarang jika kemudian kasus pencucian uang biasanya akan melibatkan banyak orang. Meski demikian, kasus ini tetap berbahaya dan dapat memberikan konsekuensinya tersendiri sehingga jangan sampai terlibat di dalamnya.

Baca juga: 7 Perusahaan Yang Selalu Di Incar Para Fresh Graduate

Mengirimkan besaran uang tertentu untuk memperoleh proyek

Proyek adalah salah satu hal yang sangat diincar oleh perusahaan. Tanpa adanya proyek, maka akan sulit untuk melakukan pekerjaan dan memperoleh keuntungan dengan baik. Itulah mengapa banyak perusahaan yang mencoba jalur belakang untuk memperoleh proyek. Bahkan untuk hal semacam ini, kasus suap pun sangat sering terjadi sehingga memberikan dampak tersendiri terhadap kredibilitas perusahaan.

Sekian artikel tentang contoh kasus suap di perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Alasan Fresh Graduate Incar Perusahaan Unggulan Indonesia


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar