icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Hadapi Bos yang Cerewet
Siker.id | 09 May 2022 20:30


Bagikan ke
Hadapi bos yang cerewet (siker)

siker.id - Setiap orang yang bekerja tentu menginginkan bos atau atasan yang baik. Namun, hal tersebut merupakan keberuntungan yang tidak bisa semua orang dapatkan. Karena tiap bos memiliki karakter berbeda-beda, dan sebagai pekerja, kita harus menerimanya tanpa protes. Bukan tidak mungkin, kita akan bertemu dengan bos yang rewel atau cerewet. Tipe bos seperti ini mungkin akan membuat kita sedikit repot dalam bekerja karena banyak hal yang akan bos komentari. Bahkan, sesuatu hal yang menurut kita sepele bisa jadi akan menjadi masalah besar di hadapan bos yang cerewet. Oleh karena itu berikut tips menghadapi bos yang cerewet.

Baca juga: 3 Cara Hadapi Atasan yang Terlalu Berharap lebih

Fokus Pada Pekerjaan

Bos yang cerewet seringkali selalu berbicara dan berkomentar, tidak jarang disertai dengan marah-marah. Meski demikian, usahakan kita tetap fokus pada pekerjaan kita. Jangan sampai ocehan bos kita membuat kita terdistraksi dan tidak fokus akan kerjaan kita. Fokus saja pada pekerjaan kita supaya hasilnya baik. Ketika hasil pekerjaan kita baik, bos juga akan ikut senang dan mungkin tidak cerewet lagi pada kita.

Perhatikan dan Catat Perintah Bos

Bos yang cerewet akan memberikan banyak arahan, komentar, dan perintah. Kita harus memperhatikan ucapan bos dengan seksama. Usahakan untuk mencatat semua perintah yang diberikan oleh bos. Hal ini supaya kita tidak lupa untuk mengerjakannya. Karena kalau lupa, bisa jadi si bos akan lebih cerewet mengomentari kita.

Baca juga: 3 Alasan Atasan Tidak Mempercayaimu

Jawab Seperlunya

Semakin panjang kita menanggapi, maka akan semakin panjang pula ocehan si bos. Oleh karena itu, beri tanggapan seperlunya atas apa yang diucapkan oleh bos. Usahakan jangan membantah ucapan bos, hal tersebut dapat membuat si bos berkata lebih panjang. Tanggapan seperti "baik", "noted", dan lain sebagainya dapat menjadi template tanggapan kita.

Sekian artikel tentang cara hadapi bos yang cerewet. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ini 5 Tipe Atasan Yang Disukai Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar