3 Posisi yang Ada Lowongan Volunteer
Siker.id | 09 May 2022 11:30


Bagikan ke
posisi lowongan volunteer online (siker)

siker.id - Kalau dulu volunteer lebih mengarah pada kegiatan berbau sosial yang kita terjun langsung ketempat tersebut. Sejak pandemik yang dimana semua kegiatan bisa dilakukan secara online dari rumah. Membuat tren bahwa kegiatan volunteer secara online lebih seperti, magang tapi tidak dibayar karena sukarela. Biasanya, kerap disebut sebagai unpaid internship dan virtual internship. Karena, divisi dan posisi kerja volunteer hampir sama seperti magang. Bahkan, kini banyak bermunculan platform media online yang membuat kegiatan seperti ini. Jika, kita perhatikan ada beberapa divisi yang hampir selalu ada saat membuka lowongan anggota voulunteer online. Seperti beberapa divisi yang akan kita bahas berikut ini.

Baca juga: 5 Cara Untuk Menghindari Penipuan Lowongan Kerja

Content creator

Untuk membantu dalam pembuatan konten, maka dibuka volunteer untuk posisi content creator. Tugasnya yaitu, menjadi model dan membuat konten yang akan diposting ke sosial media. Seperti, tiktok dan reels. Tapi, ada juga yang membuat konten sesuai dengan posisi sosial media tersendiri. Misal, Content Creator khusus Tik Tok dan Content Creator khusus Instagram.

Peer conselor

Peer Conselor biasanya ada pada platform volunteer kesehatan mental atau yang bertema psikologi. Buat, kamu yang bercita-cita menjadi psikolog bisa belajar dan mengasah skill melalui posisi ini. Peer Conselor tugasnya seperti, psikologi yaitu, mendengarkan dan memberikan solusi sesuai dengan etika psikolog. Maka, lowongan ini hanya diperuntukan bagi mahasiswa jurusan psikologi.

Baca juga: 3 Tips Terhindar dari Penipuan Lowongan Kerja

Event organizer associate

Kamu yang suka membuat ide dan terlibat dalam membuat acara maka kamu bisa mencoba untuk volunteer divisi event. Banyak hal yang dikerjakan oleh para divisi event. Seperti, membuat ide acara webinar, menjadi operator zoom (karena event dilaksanakan secara online) dan mencari narasumber sesuai tema webinar, merekap dan membuat absensi kehadiran. Terkadang, mereka juga menawarkan volunteer dari divisi lain untuk membantu project event mereka.

Sekian artikel tentang posisi yang memiliki lowongan volunteer. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 3 Ciri Lowongan Kerja Palsu


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar