3 Alasan Jangan Memaksakan Diri dalam Bekerja
Siker.id | 08 May 2022 12:00


Bagikan ke
jangan memaksakan bekerja (siker)

siker.id - Pekerjaan dasarnya dianggap sebagai suatu keharusan dalam hidup, karena dengan bekerja kita bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, demi mendapatkan hasil lebih, sebagaian orang memaksakan diri dalam bekerja. Namun, meski itu demi cuan sekalipun, jangan sampai hidupmu dikorbankan. Berikut, ini beberapa alasan kamu gak boleh memaksakan diri dalam bekerja terlalu berlebihan. Untuk selengkapnya, baca ulasan berikut ini.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Orang Ingin Bekerja Di BUMN

Terlalu memaksa bisa membuatmu mudah sakit dan drop

Pekerjaan memang sering kali di prioritaskan sebagai sesuatu hal yang paling penting dalam hidup. Sayangnya, ada kesehatan yang menjadi korban dari cara kita bekerja yang berlebihan. Nyatanya, terlalu memaksakan diri dalam bekerja bisa membuatmu mudah sakit dan drop dalam jangka waktu yang lama. Hal ini bisa terus menerus terjadi jika hidupmu tidak pernah mementingkan kesehatan sama sekali.

Menjadikan pekerjaan sebagai tempat yang lebih menyenangkan

Membuat sebuah pekerjaan terasa sangat menyenangkan bukanlah perkara yang mudah, bahkan sekalipun itu hobi kamu sendiri. Namun, jangan menutup kemungkinan itu dengan memaksakan diri untuk bekerja di luar jam pekerjaan tersebut. Cara kamu memaksakan diri bisa membuat kesan dari pekerjaan sangatlah buruk, ada paksaan dari dalam diri hingga menyelesaikannya dengan setengah hati. Lebih baik bekerja sesuai dengan porsinya dan jadikan pekerjaan tersebut lebih menyenangkan, minimal tidak terlalu membebani diri sendiri.

Baca juga: 3 Strategi Mengendalikan Kecemasan dalam Bekerja

Belajar memahami konsep kerja cerdas

Dasarnya, kita tidak akan pernah bisa terus menerus memaksakan diri dalam bekerja tanpa ada batasan yang jelas. Kamu bisa mengalami kelelahan yang berlebih, atau bahkan kehilangan banyak waktu yang berharga dalam hidup. Daripada kamu terus menerus memaksakan diri dalam bekerja, lebih baik belajar memahami konsep kerja cerdas, yang mana hasil yang didapatkan sama besarnya, namun dengan cara kerja yang lebih efisien.

Sekian artikel tentang alasan tidak memaksakan diri bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Ini 5 Keuntungan Bekerja Sebagai PPPK


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar