3 Tips untuk Ibu Hamil yang Masih Bekerja
Siker.id | 07 May 2022 12:00


Bagikan ke
Ibu hamil yang masih bekerja (siker)

siker.id - Tidak ada manusia yang tak membutuhkan pekerjaan, sebab semua biaya dan kebutuhan hidup tentunya hanya dapat diperoleh dengan cara bekerja. Hal ini membuat semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengais rezeki, baik pria hingga perempuan, tua atau bahkan muda termasuk ibu hamil tentunya. Tak jarang para ibu hamil pun masih sigap dalam memenuhi kewajibannya untuk terus bekerja, meski tentunya terasa tak nyaman sebab dalam kondisi yang sedang mengandung. Bahkan, beberapa rutinitas juga harus dibuat sebab menyesuaikan dengan kenyamanan sang ibu selama bekerja. Berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan agar tak sampai salah bersikap atau memberikan risiko bagi kesehatan diri sendiri dan juga janin.

Baca juga: 3 Cara Mengispirasi Tim dalam Bekerja

Selalu luangkan waktu untuk beristirahat

Ibu hamil tak seperti menusia umum lainnya yang dapat bekerja lancar tanpa gangguan berarti. Banyak pula ibu hamil yang justru mudah merasa lelah, sehingga dirasa tak dapat bekerja dengan maksimal. Hal ini karena memang ibu hamil banyak mengalami perubahan mood sebab kondisi fisik dan mental yang tak sama seperti sebelumnya. Berusahalah untuk selalu meluangkan waktu agar dapat beristirahat dengan nyaman. Cara tersebut akan membantu membuat para ibu hamil tetap merasa nyaman sehingga dapat bekerja dengan lebih baik.

Mengurangi beban pekerjaan agar tak terlalu lelah dan stres

Setiap pegawai biasanya memiliki memahami bahwa tidak ada pekerjaan yang mudah, sebab semuanya memerlukan proses panjang dan kadang kala juga menyebabkan rasa lelah. Ketika ibu hamil memaksakan diri untuk bekerja, maka efek jangka panjangnya akan mudah menyebabkan stres hingga kelelahan. Tentunya ibu hamil tidak boleh sampai mengalami kelelahan hingga stres berlebihan, sehingga perlu penanganan yang tepat bila sudah merasa burn out. Cara terbaik adalah dengan mengurangi beban pekerjaan yang ada. Jangan sampai terlalu berlebihan dalam bekerja sampai mengesampingkan kesehatan diri dan janin yang ada di dalamnya.

Baca juga: Lakukan 3 Cara Ini Agar Lebih Proaktif Saat Bekerja

Luangkan waktu untuk berolahraga ringan

Kata siapa ibu hamil tak boleh berolahraga? Nyatanya berolahraga dalam kondisi hamil adalah tips terpenting yang tak boleh disepelekan begitu saja. Meski demikian, jelas saja olahraga yang dilakukan ibu hamil sangatlah berbeda dengan jenis olahraga lainnya. Biasanya para ibu hamil hanya membutuhkan sedikit peregangan hingga merasa tak lelah atau tak pegal lagi. Untuk membantu memaksimalkan pekerjaan selama hamil, maka luangkan waktu untuk berolahraga ringan. Hal ini jauh lebih baik dari pada para ibu hanya melihat anak-anaknya, lalu acuh begitu saja.

Sekian artikel tentang tips untuk ibu hamil yang masih bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Game Penghilang Stres Saat Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar