3 Tips Tetap Belajar walau Disibukkan Kerja
Siker.id | 06 May 2022 08:00


Bagikan ke
Belajar walau sedang bekerja (siker)

siker.id - Bekerja adalah aktivitas yang bisa membuat seseorang senang menjalaninya, tapi juga ada yang membuat seseorang menjadi tertekan. Sering kali, banyak orang yang merasa terjebak sibuk kerja setiap harinya. Selesai tugas yang satu, langsung muncul lagi tugas yang baru. Bersyukurlah ketika kamu masih memiliki kesibukan dalam bekerja, karena di luar sana, masih banyak orang yang sibuk dalam mencari kerja. Paling tidak, kamu masih bisa menghasilkan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan. Namun, jangan mengabaikan kegiatan belajar juga, karena salah satu cara untuk bisa meningkatkan kemampuanmu yaitu dengan terus belajar. Berikut beberapa tips untukmu yang selalu merasa terjebak dalam kesibukan bekerja.

Baca juga: 4 Cara Belajar Copywriting bagi Pemula

Hentikan kebiasaan menunda

Ketika kamu sedang sibuk dalam mengerjakan tugas-tugas pekerjaan, hingga gak ada waktu lagi untuk meningkatkan kualitas diri dengan belajar. Maka, satu hal yang perlu kamu ubah mulai dari sekarang yaitu, ubah kebiasaanmu yang kerap menunda sesuatu. Hentikan kebiasaan menunda pekerjaan, ketika kamu bisa melakukannya sekarang, maka segeralah ambil tindakan. Menunda pekerjaan, meski tergolong pekerjaan yang ringan, maka jika terus kamu lakukan, sudah pasti nantinya akan semakin menumpuk, hingga kamu merasakan beban yang berat. Segera kerjakan dan selesaikan secara tuntas pekerjaanmu, setelah itu ambil waktu beristirahat sejenak. Kemudian, jadwalkan waktu untuk belajar hal baru setelahnya.

Mendengarkan podcast atau siaran lainnya saat dalam perjalanan

Kesibukan bekerja yang padat, bukan berarti gak ada kesempatan untuk tetap belajar. Untuk menyiasatinya, kamu juga bisa sambil mendengarkan podcast, saat sedang melakukan perjalanan. Misalnya, saat akan berangkat ke kantor atau pulang perjalanan dari kantor, dan lainnya. Manfaatkan waktu-waktu tersebut dengan sebaik mungkin untukmu belajar dan mendapatkan informasi terbaru. Cara ini akan mendorongmu agar tetap produktif dalam keseharian. Selain itu, waktu bekerjamu gak akan terganggu dan kamu pun masih bisa belajar untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan.

Baca juga: Berikut Tips Menyiapkan Strategi Belajar yang Baik

Berikan yang terbaik untuk masa depanmu

Berikanlah yang terbaik untuk masa depanmu, dengan cara tetap meluangkan waktu untuk belajar menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan. Setiap manusia, memiliki jumlah waktu yang sama dalam sehari yaitu 24 jam. Gak ada yang bisa melebihkan atau mengurangkan. Maka, kamu harus melakukan sesuatu yang bernilai dalam hidupmu, agar masa depan yang cemerlang bisa kamu dapatkan.

Sekian artikel tentang tips tetap belajar walau sedang sibuk kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Menghilangkan rasa Mengantuk saat Belajar


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar