3 Cara Hadapi Atasan yang Terlalu Berharap lebih
Siker.id | 05 May 2022 08:00


Bagikan ke
Cara hadapi atasan berekspetasi tinggi (siker)

siker.id - Melakukan suatu pekerjaan merupakan hal yang diperlukan oleh setiap orang. Melakukan pekerjaan nyatanya bukanlah hal yang mudah dan terkadang bisa memberikan rasa stres tersendiri. Hal ini semakin dibuat rumit apabila memiliki atasan yang justru gemar menekan dan terlalu berekspektasi tinggi atas dirimu sendiri. Kamu yang dibebankan dengan ekspektasi tersebut bisa saja dengan mudahnya merasa stres dan berdampak pada hasil pekerjaan yang diberikan. Untuk menghadapi atasan yang gemar berekspektasi tinggi, maka kamu dapat melakukan beberapa tips penting yang berikut ini.

Baca juga: Ketahui 5 Kualitas Yang Harus Dimiliki Pimpinan

Selalu buat batasan atas pekerjaanmu

Kamu mungkin memiliki impian tinggi dalam memperoleh posisi kerja yang mapan dan menjanjikan. Hal ini termasuk dengan kesempatan kerja yang mungkin saja bisa kamu peroleh. Namun, bukan berarti kamu bisa memaksakan dirimu begitu saja. Kamu tetap perlu memberlakukan aturan penting atas dirimu dengan cara menanamkan batasan. Dengan batasan tersebut, maka kamu jadi tak akan bekerja secara berlebihan dan tentunya akan memudahkanmu dalam menghindari rasa stres akibat hal tersebut.

Lakukan banyak diskusi dengan atasan

Semua pegawai pasti memiliki harapan yang baik untuk bisa dekat secara personal dengan atasan. Meski sayangnya tak semua orang bisa memperoleh kesempatan baik tersebut, sebab satu dan lain hal. Jika kamu justru memperoleh ekspektasi tinggi dari atasan, itu artinya kamu dipercaya dengan baik sehingga dapat mengemban tanggung jawab tersebut. Untuk menghadapi ekspektasi tinggi tersebut, maka perbanyaklah diskusi dengan atasan. Jujurlah atas hal-hal yang kamu anggap bisa dan tidak bisa. Jangan sampai memaksakan diri yang justru berdampak pada hasil pekerjaanmu nanti.

Baca juga: Inilah Cara Menghadapi Pimpinan Yang Otoriter

Meminta bantuan rekan kerja

Suatu tujuan pekerjaan tidak hanya terbatas pada hasil dari setiap individu saja, melainkan juga melainkan kerja sama di dalamnya. Tidak heran bila kamu mungkin sering melihat suatu perusahaan terbagi menjadi beberapa divisi untuk memudahkan proses pekerjaannya. Tidak mengherankan apabila kamu dapat meminta bantuan pada rekan kerja jika dirasa tidak dapat menghadapinya sendiri. Hal ini jauh lebih baik dari pada merasa stres dan justru tak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Sekian artikel tentang cara hadapi atasan yang berharap lebih. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Rekomendasi Pulpen Parker Yang Cocok Untuk Hadiah Pimpinan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar