3 Alasan Atasan Tidak Mempercayaimu
Siker.id | 04 May 2022 07:30


Bagikan ke
Atasan tidak mempercayaimu (siker)

siker.id - Setiap orang yang bekerja pada suatu instansi perusahaan pasti memiliki harapan yang sama untuk dapat memperoleh karier yang cermelang dan bertingkat. Hal ini membuat banyak pegawai berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukan potensinya sehingga dapat dipercayai dengan baik oleh perusahaan dalam memperoleh promosi jabatan. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah dengan berusaha memiliki hubungan yang baik dengan atasan. Meski demikian, nyatanya tak semua orang dapat melakukan hal tersebut sebab ada pula yang justru tak memperoleh kepercayaan dari atasan. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa alasan yang berikut ini.

Baca juga: Ini 5 Tipe Atasan Yang Disukai Karyawan

Prestasimu terlihat tak berkembang

Kantor bukan hanya sebuah tempat untuk berkumpulnya para pegawai yang ingin bekerja. Namun, kantor merupakan lokasi untuk banyak pegawai melakukan persaingan yang jelas ketat. Tak heran banyak pegawai seakan berlomba-lomba dalam menunjukkan prestasinya dengan sebaik mungkin sehingga memperoleh penilaian yang baik atas dirinya sendiri. Jika kamu justru memiliki prestasi yang terlihat tak berkembang, hal ini bisa menjadi bumerang tersendiri untuk tak dapat memperoleh kepercayaan dari atasan.

Attitude-mu yang dipertanyakan

Ketika kamu bekerja dalam sebuah perusahaan, tidak hanya urusan kemampuan dan semangat bekerja saja yang akan diperhatikan. Namun, attitude atau etikamu jelas akan menjadi satu hal yang sangat dilihat. Jika kamu justru memiliki attitude yang buruk, jangan harap untuk dapat menerima kepercayaan dengan baik dari atasan. Justru kamu akan dikenal sebagai salah satu pegawai yang mungkin tak akan memperoleh kepercayaan untuk dipromosikan jabatannya.

Baca juga: 3 Tanda Seorang Atasan yang Bijaksana

Kamu terlihat kurang serius dengan pekerjaanmu

Tidak mudah dalam melakukan suatu pekerjaan, bahkan untuk posisi apa pun jelas terdapat bebannya tersendiri. Sayangnya, justru hal tersebutlah yang sering kali disepelekan dan dianggap mudah oleh banyak pegawai. Biasanya para atasan juga memiliki penilaiannya tersendiri atas segala tindakan yang dilakukan oleh pegawainya. Jika kamu terlihat kurang serius dengan pekerjaanmu, jangan harap dapat memperoleh kepercayaan dari atasan.

Sekian artikel tentang alasan atasan tidak mempercayaimu. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar