3 Cara Mengispirasi Tim dalam Bekerja
Siker.id | 03 May 2022 12:00


Bagikan ke
cara menginspirasi tim (siker)

siker.id - Jika kamu adalah seorang pemimpin yang memprioritaskan kesuksesan dan ingin mencapai hasil terbaik untukmu, tim, dan perusahaan, maka kamu bersedia menggunakan beberapa strategi untuk mendorong inspirasi. Saat kamu bereksperimen dengan itu, kamu harus menguji dan mengukur hasil dari setiap mekanisme. Kamu bisa membangun daftar ide yang kuat dan dinamis tentang cara menginspirasi tim kerja untuk mencapai hasil yang lebih baik, dan itu adalah kepemimpinan yang diinginkan oleh anggota tim. Berikut beberapa tips bagaimana menginspirasi tim kerja untuk melakukannya dengan baik dan mencapai hasil yang lebih baik.

Baca juga: 5 Game Penghilang Stres Saat Bekerja

Tetapkan beberapa tujuan

Sebut saja inspirasi, motivasi, atau rencana tujuan pendorong dari hasil kerja. Apa pun yang kamu beri label, itu adalah cara menginspirasi timmu untuk mencapai hasil yang lebih baik. Tetapkan sebagai bagian dari tujuan triwulanan, pertama-tama untuk merancang rencana yang akan kamu terapkan, tetapi juga untuk menyelesaikan proses ini dan menjadi ahli materi pelajaran untuk dirimu sendiri. Dalam hal ini, kamu tidak hanya akan mempelajari apa yang berhasil dan mendapatkan hasil yang luar biasa, tetapi kamu juga dapat menggabungkannya ke dalam rencana pengembangan pribadimu.

Eksperimen dan kalibrasi ulang

Sebelum kamu menjalankan rencana, ukurlah output tim kerjamu saat ini. Tetapkan garis dasar untuk melihat apakah strategi yang kamu terapkan memiliki dampak atau tidak? Untuk penilaianmu saat ini, lakukan penyelidikan mendalam tentang bagaimana mereka saat ini melakukannya. Jangan lupa untuk mengukur hasil yang memenuhi syarat serta yang dapat diukur. Kamu mungkin menemukan ini sebagai peluang bagus untuk meminta dukungan dari pihak luar. Mereka tidak hanya memiliki penilaian yang tepat, mereka dapat dengan ahli menangani pengukuran dan mungkin juga memiliki strategi inspirasi untuk kamu coba.

Baca juga: Lakukan 3 Cara Ini Agar Lebih Proaktif Saat Bekerja

Ambil seseorang yang berkompeten

Perspektif sebenarnya dari apa yang terjadi berasal dari orang-orang yang menjadi bagian dari perjalanan. Meskipun kamu adalah anggota tim yang tidak terpisahkan dalam rencana ini untuk menginspirasi timmu mencapai hasil yang lebih baik, kamu perlu memperhatikan seseorang yang kompeten dari anggota timmu. Di situlah letak kebijaksanaan. Jangan hanya mengandalkan pengukuran formal. Alih-alih, tetapkan check-in reguler, tawarkan survei umpan balik, dan habiskan waktu bersama mereka untuk merasakan energi mereka. Tentu saja, hasil akan bervariasi karena apa yang terjadi dengan anggota timmu dan di dalam perusahaan, jadi jangan abaikan mereka.

Sekian artikel tentang cara mengispirasi tim dalam bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Strategi Mengendalikan Kecemasan dalam Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar