icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Aplikasi Test Kecepatan Internet Terbaik
Siker.id | 01 May 2022 17:00


Bagikan ke
Aplikasi tes internet (siker)

siker.id - Tentunya kamu pernah mengalami penurunan kecepatan internet atau tiba-tiba jaringan internet di sekitarmu menjadi lemot. Bahkan, mungkin kamu pernah penasaran kenapa jaringan WiFi di rumahmu tiba-tiba melambat. Nah, bagi kamu yang seringkali merasakan persoalan-persoalan tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengetahui kecepatan internet di sekitarmu, salah satunya adalah aplikasi tes kecepatan internet. Berikut beberapa rekomendasinya buat kamu.

Baca juga: 4 Aplikasi yang Bisa Menggunakan Remote Access

Speedtest by Ookla

Aplikasi Speedtest merupakan salah satu aplikasi tes kecepatan internet yang mudah diunduh dan digunakan. Kita bisa mengunduh aplikasi ini untuk Android, iOS, Windows, Mac, dan berbagai perangkat lain. Aplikasi tes kecepatan internet Speedtest juga dapat digunakan untuk memilih resolusi terbaik ketika kita ingin menonton video, sehingga kita tidak perlu bingung saat video tiba-tiba blur atau buffering. Aplikasi ini juga akan meminta akses otorisasi seperti lokasi gawai (devices).

FAST

FAST merupakan aplikasi tes kecepatan internet yang dirilis oleh Netflix Inc. Aplikasi tes kecepatan internet ini dapat membantu kamu yang gemar menonton film lewat streaming daring dengan ponsel atau laptop. Jika kamu pengguna Netflix, maka aplikasi FAST ini dapat membantumu untuk memastikan kecepatan jaringan internet yang dimiliki. Tak hanya itu, FAST juga memberi informasi kecepatan unduh, unggah, latensi, dan lokasi hingga alamat IP serta penyedia layanan internet yang sedang digunakan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Speedcheck

Speedcheck adalah aplikasi tes kecepatan internet yang bisa memberi hasil akurat untuk menyesuaikan koneksi internet dengan kebutuhan pengguna dalam bermain game atau menonton streaming video. Aplikasi ini dapat diatur untuk menjadwalkan pemeriksaan dan memantau koneksi internet secara otomatis.

V-Speed

Aplikasi tes kecepatan internet V-Speed merupakan aplikasi terpopuler dan salah satu yang terbaik untuk Android maupun iPhone. Tampilan antarmuka yang modern juga didukung dengan pencari sinyal seluler secara default untuk tes kecepatan internet.

Sekian artikel tentang rekomendasi aplikasi test kecepatan internet. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Aplikasi Transfer Uang untuk Kemudahan Transaksi


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar