icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Kelebihan dari Strategi Pemasaran Endorse
Siker.id | 30 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Kelebihan endorse (siker)

siker.id - Strategi pemasaran melalui endorse dengan melibatkan figur publik memang sulit untuk diabaikan. Secara alami, mereka mampu menarik perhatian masyarakat dan menjadi saluran pemasaran yang efektif. Endorse dapat diartikan sebagai salah satu bentuk iklan dengan menggunakan tokoh atau selebriti terkenal yang memiliki tingkat pengakuan, kepercayaan, rasa hormat, atau kesadaran yang tinggi di masyarakat. Perusahaan akan mencantumkan nama atau gambar mereka untuk mempromosikan suatu produk atau layanan. Lalu apa saja kelebihan dari strategi pemasaran ini? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 3 Strategi Sosial Media Marketing dalam Menghadapi Krisis

Mempengaruhi keputusan pembelian

Ketertarikan konsumen terhadap selebriti atau figur publik tertentu dapat mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Orang-orang akan berpikir, "Jika produk tersebut cukup baik untuknya, itu juga cukup baik untuk saya." Filosofi ini sering menjadi pendorong dibalik iklan make up, krim perawatan kulit, produk rambut, dan pakaian.

Memperluas pangsa pasar

Ketika melakukan endorse melalui figur publik atau influencer, mereka sudah memiliki pengikut yang aktif melakukan interaksi, misalnya, saling memberi like atau komentar pada akun media sosialnya. Nah, aktivitas inilah yang akan menambah jangkauan pangsa pasar perusahaan. Informasi apapun mengenai produk atau layanan perusahaan akan dapat dilihat, dibaca, dan diketahui oleh para pengikut publik figur yang bekerja sama dengan perusahaan. Dengan begini, bisnis kamu akan semakin dikenal oleh banyak orang.

Baca juga: 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

Menghasilkan word of mouth

Seperti yang dikutip dari redcomm.co.id, Global Trust Advertising Nielsen menyebutkan bahwa kurang lebih 83% konsumen mempercayai rekomendasi dari orang yang mereka kenal. Angka ini lebih tinggi dari iklan TV yang mendapatkan kepercayaan konsumen sekitar 63%. Aktivitas promosi yang dilakukan figur publik atau influencer melalui media sosial akan memperkuat strategi word of mouth sehingga pesan mengenai produk atau layanan perusahaanmu dapat tersebar ke seluruh pengikut mereka.

Sekian artikel tentang kelebihan strategi pemasaran endorse. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Pengertian dan Tugas Seorang Digital Marketing


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar