5 Fungsi Utama Pengunaan Aplikasi Photoshop
Siker.id | 29 Apr 2022 16:00


Bagikan ke
Fungsi photoshop (siker)

siker.id - Photoshop adalah perangkat lunak atau software untuk mengedit foto dan gambar dalam format tertentu. Biasanya, Photoshop adalah program yang di-install oleh para seniman visual untuk memperbaiki foto, membuat iklan, membuat banner, dan masih banyak lagi. Dikenal sebagai Adobe Photoshop, software pengedit foto ini juga tersedia dalam berbagai bahasa, seperti Belanda, Polandia, Jepang, Cina, dan masih banyak lagi opsi bahasa lain. Lalu apa saja kegunaan dan fungsi dari photoshop ini? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 4 Aplikasi yang Bisa Menggunakan Remote Access

Photo editing

Sepertinya, hampir setiap fotografer yang ada saat ini membutuhkan perangkat lunak untuk mengedit hasil jepretannya. Dalam hal ini, fungsi Photoshop adalah untuk mengedit foto seperti menyesuaikan tingkat warna foto, mengubah ukuran foto, menghapus atau mengubah objek foto, menerapkan filter tertentu, mengubah format berkas foto.

Desain konten UI

Selanjutnya, fungsi lain Photoshop adalah merancang konten UI atau User Interface. Misalnya, logo, tombol, desain bilah, GIF, dan masih banyak lagi.

Desain grafis

Ada banyak tools atau alat yang bisa dipakai di dalam software Photoshop untuk seni desain grafis. Misalnya, efek seperti bayangan jatuh, air, api, dan efek lainnya. Semuanya bisa dilakukan dengan beberapa klik memakai kuas digital, sehingga desainer grafis bisa menghasilkan foto berkualitas.

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Konten media sosial

Para admin media sosial merancang posting yang menarik dengan foto-foto berkualitas. Feed Facebook atau Instagram Stories akan semakin memikat audiens jika menggunakan berbagai tools yang tersedia di Photoshop.

Animasi

Fungsi berikutnya dari Photoshop adalah bisa membuat animasi grafis sederhana. Pertama, buat satu set layer, lalu aktifkan panel animasi dan timeline. Selain itu, pengguna Photoshop bisa mengubah format animasi dalam bentuk GIF.

Sekian artikel tentang fungsi penggunaan photoshop. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Aplikasi Transfer Uang untuk Kemudahan Transaksi


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar