3 Sumber Penghasilan Uang bagi Mahasiswa
Siker.id | 28 Apr 2022 14:30


Bagikan ke
Sumber cuan (siker)

siker.id - Mahasiswa dengan segala rutinitas padatnya terkadang sulit untuk melakukan berbagai hal yang diinginkan. Salah satunya adalah keinginan mahasiswa untuk bekerja sambil kuliah. Namun ada resiko yang terjadi ketika mahasiswa memilih bekerja sembari kuliah, yaitu harus ada yang dikorbankan antara mengejar kuliah atau pekerjaan. Tentu ini adalah konsekuensi yang harus siap diterima. Namun, kini mahasiswa tak harus merasa galau dan bingung akan hal tersebut. Karena ternyata terdapat beberapa pilihan pekerjaan yang dapat dikerjakan kapan saja tanpa harus mengorbankan kuliah. Simak pekerjaan apa saja yang dapat mahasiswa geluti untuk menambah pemasukan!

Baca juga: 3 Sikap agar Mahasiswa Cepat Berkembang

Menjadi selebgram

Untuk yang senang berfoto dan eksis di media sosial, menjadi selebgram adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mulai berpose sambil mempromosikan suatu brand atau berfoto sambil memamerkan outfit kece. Dijamin followers instagrammu akan naik dan kamu akan mendapat banyak endors. Namun untuk menjadi selebgram, kamu harus sabar dan giat upload foto dan menawarkan konten unik, ya.

YouTuber

Menjadi YouTuber adalah pekerjaan yang terbilang simpel dan banyak digandrungi terutama para kaum milenial. Hal ini karena kamu dapat membuat konten YouTube sesuai keinginan dan passionmu. Untuk suskses di dunia YouTube kamu harus rajin upload konten menarik untuk mendapat views yang banyak. Ketika kontenmu viral, keuntungan yang diperoleh pun lumayan besar, lho. Menjadi YouTuber dapat digeluti mahasiswa karena dapat dikerjakan dimanapun dan kapanpun.

Baca juga: Tips Mahasiswa Baru Memilih Organisasi Kampus

Freelance writer

Menjadi freelance writer adalah pekerjaan yang dapat mahasiswa geluti karena tidak ada tuntutan dan waktu mengerjakannya pun fleksibel. Kamu dapat mulai menulis di banyak website dan kerjakan di saat waktu senggang. Menjadi penulis juga memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu untuk mengasah otak agar selalu berfikir kritis dan tidak mudah tertipu hoax. Pekerjaan ini merupakan salah satu freelance paling cocok untuk mahasiswa, lho. Kamu hanya perlu menyiapkan gadget dan mulailah menulis beragam artikel menarik.

Sekian artikel tentang penghasilan uang untuk mahasiswa. bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Peran Penting Desain Grafis Bagi Mahasiswa


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar