3 Kegunaan Linkedin bagi Mahasiswa
Siker.id | 28 Apr 2022 13:00


Bagikan ke
Linkedin bagi mahasiswa (siker)

siker.id - Ngomongin soal media sosial, pasti tidak jauh dengan topik "promosi" baik untuk barang ataupun jasa. Pada dasarnya memang itulah kegunaan media sosial. Namun berbeda dengan LinkedIn. Ternyata LinkedIn punya kegunaan khusus yaitu untuk menunjukan profesionalitas penggunanya di bidang karir dan pekerjaan. Hal itu tentu sangat penting khususnya buat para mahasiswa sebagai persiapan untuk mempermudah dalam hal pekerjaan dan karir kedepannya. Mau tau apa saja kegunaan LinkedIn buat kamu yang masih kuliah? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: 3 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sebagai tempat untuk memperluas relasi

LinkedIn mempunyai pengguna yang banyak sekali, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Banyak pula perusahaan yang mencari atau merekrut orang untuk bekerja di perusahaanya lewat LinkedIn. Dari hal tersebut, sangat penting untuk mahasiswa memperluas relasi di LinkedIn, selain bisa sebagai wadah diskusi soal bidang yang ingin kamu tekuni bisa juga menjadi gambaran akan karir kamu kedepannya.

Sebagai wadah untuk mempromosikan diri

Di LinkedIn kamu juga bisa personal branding atau mempromosikan diri sendiri dengan cara, memasukan pendidikan kamu, prestasi apa saja yang pernah dicapai, pengalaman apa saja yang pernah dilakukan, dll. Bahkan kamu juga bisa memasukan portofolio juga lho. Nah, jika profil kamu bagus, bisa berpeluang dilirik oleh para HRD.

Baca juga: Basic Skill Yang Harus Dimiliki Para Mahasiswa Teknik

Membantu mendapatkan informasi perusahaan setelah lulus

Selain memperluas jaringan relasi, di LinkedIn kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang lowongan perusahaan yang ingin kamu incar. Kamu bisa mengaktifkan mode notifikasi jika perusahaan tersebut sedang membuka lowongan pekerjaan. Bahkan, kamu juga bisa mempertanyakan perihal pekerjaan yang ingin kamu tuju kepada perusahaan tersebut secara langsung.

Sekian artikel tentang fungsi linkedin bagi mahasiswa. bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 4 Kerja Part Time Bagi Mahasiswa


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar