3 Tips Mengatasi Kebosanan saat Menulis
Siker.id | 28 Apr 2022 11:30


Bagikan ke
Atasi kebosaan dalam menulis (siker)

siker.id - Menulis merupakan kegiatan yang potensial. Selain membuatmu jadi sosok yang produktif, menulis juga bisa memberikan benefit tersendiri. Namun di balik deretan keuntungan yang bisa diperoleh, ternyata menulis juga aktivitas yang susah-susah gampang. Ada banyak tantangan dan hambatan yang sering menyertai. Jika kamu adalah seseorang yang menekuni dunia kepenulisan, tentu sudah tidak asing lagi dengan rasa bosan. Jika dibiarkan, ini bisa membuatmu terterjebak dalam writer's block. Maka dari itu kamu harus bisa mengatasinya. Berikut cara atasi kebosanan itu.

Baca juga: Tips Mahasiswa Tidak Bosan dengan Blended Learning

Menonton film

Walaupun menjadi aktivitas dengan banyak benefit, tapi menekuni dunia kepenulisan juga bukan hal yang gampang. Rasa bosan seringkali datang menghampiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan kebosanan ini bisa membuatmu malas dan tulisan berakhir mangkrak tidak terselesaikan. Untuk menghilangkan kebosanan tersebut, salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menonton film. Sebagaimana yang kita tahu, cerita dan alur film yang menarik memang menjadi hiburan tersendiri sehingga rasa bosan akan memudar.

Mengamati pemandangan sekitar

Memang tidak dapat dipungkiri jika rasa bosan pasti ada dalam setiap aktivitas, termasuk menulis. Sebagaimana yang kita tahu, dalam dunia kepenulisan kita dituntut untuk memiliki ide-ide baru. Seringkali hal ini menjadikan kita tidak termotivasi dan terjebak dalam kebosanan. Tapi tahukah kamu? Mengatasi kebosanan dalam menulis itu bukan hal yang susah, lho. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengamati lingkungan sekitar. Sebagaimana yang kita tahu, lingkungan sekitar memiliki daya tarik tersendiri sehingga rasa bosan bisa sedikit berkurang.

Baca juga: 2 Tips Agar Tidak Bosan Saat Rapat Virtual

Minum kopi, teh, atau ngemil

Writer's block tentu bukan hal yang asing lagi di kalangan penulis. Kamu merasa bosan dan tidak termotivasi dalam berkarya. Jika tidak segera diatasi, cepat atau lambat produktivitasmu dalam menulis akan terganggu. Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan tersebut? Ini tidak susah, kok. Di sela-sela waktu menulis, kamu bisa memanjakan diri sendiri dengan cara sederhana. Entah itu sambil minum secangkir kopi, teh, atau menikmati camilan.

Sekian artikel tentang tips mengatasi kebosanan saat menulis. bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Saat Bosan Jangan Resign Kerja Berikut Alasannya!


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar