3 Tips Lakukan Resign Secara Benar
Siker.id | 28 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
Lakukan resign (siker)

siker.id - Resign bukanlah keputusan yang mudah, karena harus dipikirkan secara matang-matang. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengajukan resign, yaitu mendapatkan pekerjaan baru, ingin melanjutkan kuliah atau menikah. Apapun alasannya, yang terpenting adalah kamu mengajukan resign secara baik-baik agar tidak meninggalkan kesan yang buruk. Jangan sampai kamu meninggalkan catatan hitam dan kesan negatif di tempat kerjamu tersebut. Coba lakukan cara ini saat mengajukan resign.

Baca juga: 3 Hak yang Harus Diminta saat Resign Kerja

Ikuti aturan sesuai dengan yang ditetapkan

Ingatlah bahwa kamu masuk secara baik-baik, maka saat resign harus begitu juga. Andai kata kamu sudah tidak nyaman di tempat kerja, sebaiknya tetap resign sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan di tempat kamu bekerja tersebut. Ada perusahaan yang menetapkan efektif resign 30-60 hari sejak pengajuan resign. Nah, kamu tinggal mengikuti saja aturan sesuai perusahaan kamu bekerja.

Jangan mengurangi kinerja kamu di tempat kerja

Jangan karena sedang dalam proses resign dan menghitung hari terakhir kamu bekerja, kamu menjadi malas-malasan dalam bekerja. Tunjukkanlah bahwa kamu tetap profesional dalam bekerja walau dalam proses resign. Tetap tunjukkan kinerja atau performance kerja yang baik, karena kamu masih tercatat sebagai karyawan yang masih aktif. Selesaikan semua pekerjaan yang masih menjadi tanggung jawabmu. Jika belum selesai maka buatlah daftar pending, jadi penggantimu tahu dan dapat meneruskan perkerjaan tersebut.

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar

Kooperatif dalam mengembalikan semua barang yang diberikan oleh perusahaan

Saat awal bergabung dengan perusahaan, jika kamu mendapatkan fasilitas dan inventaris yang mendukung pekerjaanmu, misalnya laptop, flashdisk atau ponsel. Maka saat resign, kamu harus kooperatif untuk mengembalikannya. Kembalikan keadaan barang tersebut seperti sedia kala tanpa ada kekurangan. Tidak perlu diminta, tapi inisiatiflah untuk langsung mengembalikannya. Ingatlah bahwa itu barang milik perusahaan yang dipinjamkan untuk mempermudah pekerjaanmu, bukan permanen menjadi milikmu.

Sekian artikel tentang tips melakukan resign yang benar. bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Resign Biar Kelihatan Profesional


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar