3 Profesi Untuk Lulusan SMK Multimedia
Siker.id | 27 Apr 2022 17:30


Bagikan ke
Profesi untuk SMK Multimedia (siker)

siker.id - Saat ini, lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tengah diminati banyak perusahaan. Alasannya, karena pihak industri memang membutuhkan tenaga kerja spesifik untuk bidang tertentu. Ini sesuai dengan kurikulum SMK yang dari awal memang mengajarkan para siswanya untuk fokus belajar keahlian di program yang diminatinya. Kali ini akan dibahas beberapa pekerjaan yang bisa diambil oleh kamu yang merupakan alumni SMK Multimedia. Sesuai namanya yakni multi yang berarti banyak, kamu pun berpeluang untuk menekuni tidak hanya satu profesi saja, melainkan hingga beberapa profesi. Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Jenis Pekerjaan yang Masuk Dalam Frontliner

Desainer grafis

Desainer grafis adalah seseorang yang bertugas merancang dan membuat karya visual yang output-nya berupa ilustrasi, tipografi, atau desain produk. Karya visual ini biasanya tidak hanya estetik atau sedap dipandang mata, akan tetapi juga memiliki pesan komunikasi serta nilai jual di dalamnya. Yang paling umum, jasa seorang desainer grafis ini sering dibutuhkan untuk industri percetakan atau periklanan.

Editor video

Banyak yang bilang bahwa menjadi seorang editor video adalah pekerjaan yang mudah. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu. Selain harus menguasai berbagai tools yang ada di software edit video, mereka yang menggeluti pekerjaan ini juga harus punya kreativitas yang baik agar pesan di dalam video dapat tersampaikan dengan baik ke publik. Jasa mengedit video sebenarnya sedang ramai dicari saat ini, mengingat banyaknya influencer atau kreator video, serta perusahaan yang membutuhkan pekerja dengan skill khusus tersebut.

Baca juga: 3 Pekerjaan Sampingan Paling Laris

Kru televisi atau film

Profesi terakhir yang bisa kamu ambil sebagai lulusan SMK multimedia adalah kamu bisa bekerja menjadi seorang kru televisi atau film. Peran seorang kru di balik layar memang sangat penting untuk menunjang keberhasilan sebuah acara. Pekerjaan sebagai kru televisi atau film sendiri sebenarnya terbagi lagi menjadi beberapa opsi. Mulai dari penulis naskah, kameramen, editor, voice over, dan masih banyak lagi.

Sekian artikel tentang profesi untuk yang lulusan SMK Multimedia. bIla menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Jenis Pekerjaan Hasilkan Barang, Jasa dan Bisnis


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar