3 Hal yang Wajib Diterapkan Bagi Pegawai Baru
Siker.id | 27 Apr 2022 11:30


Bagikan ke
Penerapan bagi pegawai baru (siker)

siker.id - Selamat bagi kamu yang sudah lolos seleksi dan diterima kerja di tempat yang kamu impikan. Semua hal pastinya terasa baru untukmu saat bekerja. Tentunya sebagai pegawai baru kamu harus bisa menciptakan suasana dan kesan positif baik kepada rekan kerja maupun atasanmu. Hal tersebut dapat membantumu untuk bisa menyesuaikan diri dan menempatkan diri dengan baik di tempat kerja yang baru. Mau tahu apa saja hal yang perlu kamu terapkan? Berikut ulasannya!

Baca juga: Ini Skill Wajib Dimiliki Jika Ingin Menjadi Pegawai Bank

Jangan korupsi waktu

Saat jadi pegawai baru, tentunya kamu tidak bisa langsung menjadi karyawan tetap, kamu akan menjadi karyawan percobaan terlebih dahulu. Nah, berapa lama rentang waktu sebagai karyawan percobaan tergantung dari kebijakan tempat kamu bekerja, ada yang tiga bulan dan ada yang sampai satu tahun. Saat masa percobaan, tentu banyak penilaian yang akan dilakukan, salah satunya adalah disiplin waktu. Disiplin dari jam kedatangan hingga penggunaan waktu istirahat. Jadi, biasakanlah untuk datang tepat waktu, kalau bisa bahkan datang 15-30 menit sebelum jam kantor agar kamu bisa mempersiapkan diri.

Jangan mengeluh mengenai pekerjaan, atasan, atau rekan kerja lainnya

Bergosip dengan rekan kerja saat jam istirahat biasanya pasti terjadi. Usahakan kamu tidak terlibat terlalu jauh dalam pembicaraan tersebut. Cukup dengarkan saja, tapi jangan ikut-ikutan berbicara di dalamnya. Apalagi jika sampai ikut mengeluh, baik dalam hal pekerjaan maupun atasan dan rekan kerja lainnya.

Baca juga: Tips Jitu Membagi Ilmu Anda ke Pegawai Senior

Jangan memandang seseorang dari posisi pekerjaannya

Saat bekerja kamu akan menemui banyak rekan kerja yang usianya berbeda, tidak hanya lebih muda bahkan bisa ada yang berumur. Bisa saja yang muda memiliki posisi pekerjaan lebih tinggi darimu dan yang berumur bisa saja memiliki posisi pekerjaan di bawahmu. Apa pun itu, tetap hormati dan hargai mereka tanpa harus memandang posisi pekerjaannya. Jangan merasa kamu lebih dari mereka yang di bawahmu sehingga kamu menjadi bersikap arogan.

Sekian artikel tentang hal yang wajib diterapkan bagi pegawai baru. bIla menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pegawai Baru


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar