4 Cara Membuat Video Marketing yang Menarik
Siker.id | 27 Apr 2022 10:00


Bagikan ke
Video marketing (siker)

siker.id - Video marketing merupakan salah satu hal yang dapat menunjang strategi pemasaran brand yang efektif. Pasalnya, kamu dapat menarik perhatian audiens, memberikan dampak sosial, hingga membuka peluang meningkatkan conversion rate. Itu sebabnya agar kamu dapat merancang video marketing dalam strategi pemasaran dengan tepat, perhatikan ulasan mengenai tips membuat video marketing berikut ini. Berikut tips membuat video marketing yang tepat!

Baca juga: 3 Website untuk Download Footage Video

Fokuslah pada cerita

Meski namanya adalah video marketing, namun bukan berarti setiap video harus fokus pada penjualan. Terlalu fokus pada hal ini bisa membuat calon pelanggan kamu justru mundur. Karena itu fokuslah untuk menceritakan nilai yang kamu berikan pada pelanggan. Manfaatkanlah kekuatan emosi dari video untuk menarik kebutuhan dan keinginan dari konsumen dengan bercerita.

Optimalkan penggunaan SEO di dalam video

Pastikan video marketing yang kamu buat mudah ditemukan di mesin pencari. Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan nilai SEO yang maksimum dari video kamu sebelum mengunggah video ke situs berbagi mana pun adalah dengan mengunggahnya di domain kamu sendiri. Penting juga untuk mengaktifkan fitur penyematan pada video kamu untuk meningkatkan kemungkinan menerima tautan dari inbound marketing.

Baca juga: Tips Hasilkan Cuan dari Pengembang Video Game

Jangan lupa berikan calls to action

Jangan lupa menyertakan ajakan bertindak dalam video kamu. Jika kamu ingin audiens mengunjungi situs kamu atau mengikuti kamu di media sosial, beritahu mereka. Jika seseorang berbicara dalam video, mereka dapat dengan mudah menginstruksikan penonton untuk mengambil tindakan yang diinginkan. Kamu juga dapat memasukkan teks dalam video yang tertaut ke situs untuk mendorong mereka memeriksa informasi lebih jauh.

Edukasi audiens dengan video kamu

Salah satu metode paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk video marketing adalah dengan mendidik audiens kamu. Untuk mendidik atau mengedukasi kamu bisa menggunakan berbagai bentuk cara. Misalnya, kamu dapat mengajari pelanggan cara menggunakan produk atau layanan kamu dan memberi tips berguna tentang cara memanfaatkannya sebaik mungkin.

Sekian artikel tentang tips membuat video marketing yang tepat. bIla menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tugas Utama dari Seorang Editor Video


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar